Sharp Greenerator konsisten kampanyekan “Stop Penggunaan Kantung Plastik”

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Sharp Greenerator konsisten kampanyekan “Stop Penggunaan Kantung Plastik”. Bertempat di Kebun Raya Bogor, Rabu (27/7/2016) lalu, komunitas peduli lingkungan Sharp Greenerator yang diinisiasi PT Sharp Electronics Indonesia bersama nirlaba lingkungan hidup, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Kebun Raya Bogor, Transformasi Hijau (Trashi), Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi), World Wild Fund (WWF) Indonesia, serta Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation, menyelenggarakan kegiatan Forum Group Discussion (FGD).

Kegiatan diselenggarakan untuk memfasilitasi anggota Sharp Greenerator menyalurkan  ide-ide mereka guna melakukan kegiatan pelestarian lingkungan dan memberikan pembekalan pengetahuan seputar isu lingkungan. “Stop Penggunaan Kantung Plastik” merupakan kampanye pokok yang diusung gerakan anak muda peduli lingkungan Sharp Greenerator. Berbagai kegiatan dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta dalam kampanye ini.

Didampingi para organisasi nirlaba dengan latar belakang konsentrasi program yang berbeda, menjadikan Sharp Greenerator menjadi sebuah komunitas yang kaya pengetahuan. Siswa sekolah memperoleh banyak ilmu pengetahuan dari para praktisi lingkungan, baik berupa teori maupun pengalaman mereka di lapangan.

“Sharp Greneerator merupakan wadah yang tepat bagi anak-anak muda untuk belajar banyak terkait isu lingkungan yang terjadi, dan belajar bagaimana menganggulangi masalah tersebut. Mereka dituntut untuk berpikir secara kreatif , bekerja sama dengan sesama anggota guna menyebarkan semangat cinta dan peduli lingkungan di tengah masyarakat,” ungkap General Manager Branding Strategy Group Division PT Sharp Electronics Indonesia Haruhiko Sano.

Melalui forum diskusi ini, Sharp Greenerator makin memantapkan komitmennya dan menghasilkan beberapa program pelestarian lingkungan yang akan segera dijalankan, salah satunya adalah dengan turun ke jalan untuk mensosialisasikan Stop Penggunaan Plastik dengan membagi-bagikan tas belanja berbahan kanvas, merangkul sekolah untuk melakukan kegiatan pelestarian lingkungan, dan lain-lain.

“Diskusi hari ini seru, kita ditantang untuk membuat program pelestarian lingkungan dan harus menjalankannya, kita semakin semangat karena selain kita akan melakukan sosialisasi ini ke masyarakat luas, tetapi kita pun ditantang untuk melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di lingkungan terkecil dulu, yaitu sekolah kita masing-masing. Saya sudah memiliki banyak ide untuk dilaksanakan di sekolah saya” jelas Naviga Nurul anggota Sharp Greenerator, siswa kelas 9 SMUN 4 Cibinong, Bogor.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Sharp Greenerator mampu menggerakkan masyarakat untuk mengurangi penggunaaan kantung plastik guna pelestarian lingkungan, juga menggalang banyak anak muda untuk terlibat dalam pelestarian lingkungan dan menjadi pejuang lingkungan di masa depan.

Comment