XL sediakan Paket Haji penuhi kebutuhan telekomunikasi selama ibadah Haji

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – XL sediakan Paket Haji penuhi kebutuhan telekomunikasi selama ibadah Haji. Komunikasi menjadi kebutuhan utama selama ibadah Haji di Tanah Suci. Guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang menunaikan rukun Islam kelima tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) telah menyiapkan layanan khusus “Paket Haji” yang akan mendukung kebutuhan jemaah dalam berkomunikasi dengan keluarga di Tanah Air. Paket yang memberikan beragam manfaat tersebut bisa didapatkan mulai 1 Agustus 2016.

General Manager Consumer Product XL Roy Wisnhu Wibowo mengatakan, sebagai operator dengan puluhan juta pelanggan, pihaknya merasa bertanggung jawab menyediakan layanan komunikasi yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan yang melakukan ibadah Haji di Tanah Suci.

“Paket Haji adalah paket layanan yang kami sediakan secara khusus bagi pelanggan prabayar selama beribadah Haji, bekerja sama operator di Arab Saudi. Selain tarif yang murah untuk semua jenis layanan, pelanggan juga tidak perlu mengganti kartu dan kerepotan lainnya,” terangnya kepada MediaWarta di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Paket Haji merupakan paket menelepon, SMS, dan internet yang tersedia dalam beberapa pilihan. Di Tanah Suci, pelanggan dapat menggunakannya untuk berkomunikasi, baik ke Indonesia atau ke nomor telepon lokal Arab Saudi, maupun menerima panggilan telepon.

Terdapat tiga pilihan paket, yaitu Paket Nelpon dan  SMS (50 menit menelepon dan 50 SMS, masa aktif 40 hari Rp 200 ribu), Paket Combo 1 (Internet Unlimited, 50 menit menelepon dan 50 SMS, masa aktif 20 hari Rp 350 ribu), serta Paket Combo 2 (Internet Unlimited, 50 menit menelepon dan 50 SMS, masa aktif 40 hari Rp 450 ribu). Untuk bisa memanfaatkan Paket Haji pelanggan cukup mengakses ke *123*4254#.

XL bekerja sama operator Arab Saudi, Zain dan STC dalam menyelenggarakan program layanan khusus jamaah Haji ini. Penggunaan layanan roaming internasional dari XL ini juga tidak perlu mengganti kartu, cukup menggunakan kartu XL saat roaming di Saudi Arabia.

Untuk panggilan ke semua nomor Indonesia dan Arab Saudi, XL memberikan tarif terjangkau hanya Rp 5.000 per menit. Menerima telepon hanya dikenakan tarif Rp 2.500 per menit. Sementara itu, untuk layanan internet dan Blackberry harian Rp 35 ribu per hari.

Guna memudahkan jemaah Haji Indonesia, produk dan booth XL ini hadir di beberapa lokasi asrama Haji, salah satunya di Makassar. Selain itu juga dapat membeli Paket “Haji” di XL Center terdekat. Untuk jemaah yang memerlukan penjelasan lebih lanjut mengenai program ini dan bagaimana cara menggunakannya selama di Tanah Suci, tim XL akan memberikan edukasi di lokasi-lokasi tersebut.

Informasi layanan juga bisa didapatkan dengan ketik *123*4254#  atau *123*HAJI# yang dapat diakses secara gratis saat di Tanah Suci. Saat berada di Arab Saudi, jemaah Haji juga akan diberikan kemudahan untuk dapat menghubungi layanan contact center pelanggan XL melalui 817 (selama di Indonesia) atau +62 21 57959817 (saat berada di luar Indonesia) dan melalui akun sosial media twitter @XLCare.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Dok MediaWarta.com

Comment