Jared Leto Akan Berperan Sebagai Andy Warhol

Foto : Int

MEDIAWARTA.COM – Andy Warhol adalah seorang seniman, sutradara avant-garde, penulis dan figur sosial Amerika. Jared Leto akan berperan sebagai salah satu artis yang paling ikonik dari abad ke-21, film biografi Andy Warhol.

Karya Warhol bersentuhan dengan artis Hollywood misalnya Campbell’s Soup Cans, bunga poppy, dan gambar sebuah pisang pada cover album musik rock The Velvet Underground and Nico (1967). Potret-potret ikonik selebritis abad 20, seperti Marilyn Monroe, Elvis Presley, Jacqueline Kennedy Onassis, Judy Garland, Elizabeth Taylor dan Brigitte Bardot juga dihasilkan oleh tangan dinginnya.

Dia juga bekerja sebagai penerbit, produser rekaman dan aktor. Warhol menjadi salah satu pencetus gerakan Pop Art di Amerika Serikat pada tahun 1950an. Karya-karya Warhol yang paling dikenal adalah lukisan-lukisan (cetakan sablon) kemasan produk konsumen dan benda sehari-hari yang sangat sederhana dan berkontras tinggi.

Di luar dunia seni, Warhol dikenal dengan ucapannya “Pada masa depan semua orang akan menjadi terkenal selama 15 menit”. Ucapan ini menjadi fenomenal karena kenyataan sekarang ucapannya jadi nyata. Media sosial membuat orang lebih mudah terkenal.

Jared Leto akan bekerja bersama dengan Michael De Luca (The Social Network) dan Terence Winter yang menulis naskah berdasarkan Bockris Warhol: The Biography.

Comment