Gelar pengajian, LDII-FDMI dorong mahasiswa profesional religius

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Makassar bekerja sama dengan Forum Dakwah Mahasiswa Islam (FDMI) Makassar menyelenggarakan pengajian mahasiswa. Pengajian yang mengambil tajuk “Peran Mahasiswa yang Profesional Religius dalam Rangka Mewujudkan Kualitas Bangsa yang Lebih Baik” ini diselenggarakan di Masjid Al-Muhajirin, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (17/09/2016).

Dalam kegiatan yang dihadiri kurang lebih 40 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi kota Makassar ini disajikan materi Alquran yang dibawakan oleh Ustaz Muh Ardha Usman, SAg MAg yang merupakan Guru Besar Ponpes Kutubusittah Babussalam. Turut hadir wakil ketua LDII Sulawesi Selatan Drs Suyitno Widodo yang memaparkan materinya ‘’Peran Serta Mahasiswa dalam Era Globalisasi”.

Dalam pengkajian Alqur’an, Ustaz Ardha menuturkan bahwa seorang mahasiswa seharusnya memiliki tekad dan kesungguhan dalam mencari ilmu, khususnya ilmu agama. “Pada era digital ini banyak pengaruh yang membuat kita malas mencari ilmu, termasuk kurangnya kita dalam menghargai ilmu. Padahal mencari ilmu di zaman sekarang itu sangatlah mudah, tidak seperti era sebelumnya yang mengharuskan kita bersusah payah dalam mencarinya,” tutur Arda.

Solusinya adalah, kita memulai pola pendidikan seperti pola yang diterapkan oleh Rasulullah SAW yaitu dengan pemahaman Alqur’an. “Ketika ilmu alquran seseorang kuasai maka ilmu dunia akan ikut bersamanya,” tuturnya

Dengan kembali kepada Alquran, kata Arda, dapat tumbuh akhlaq-akhlaq yang mulia. “Dengan forum ini diharapkan mahasiswa bisa memberikan contoh yang baik untuk generasi-generasi kita agar dapat menjadi generasi yang unggul di masa-masa yang akan datang,” ujarnya. (*)

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta