Obati batuk kering dengan susu hangat dan madu

Foto : Int

MEDIAWARTA.COM – Diserang batuk kering disebut juga dengan batuk tak berdahak. Meskipun tak berdahak namun juga harus tetap cepat menanganinya. Batuk kering yang dibiarkan akan membuat tenggorokan iritasi dan sakit.

Sudah banyak obat batuk yang tersedia di pasaran. Namun ada satu cara tradisional dan alami untuk atasi batuk kering secara alami. berikut cara obati batuk kering dengan susu hangat dan madu, Tentunya bahan-bahan Yang perlu disiapkan adalah susu dan juga madu.

Bahan:

  • 1 sdm madu
  • 250 ml susu panas

Campur satu sendok teh madu dalam segelas susu panas. Aduk rata dan minum ini sebelum tidur. Campuran ini akan membantu tidur lebih nyenyak dan meringankan batuk yang menyerang. Minuman ini juga akan membantu meringankan iritasi tenggorokan dan mengobatinya secara efektif.

Madu mengandung sifat anti inflamasi sedangkan susu akan membantu lendir naik dari dada dan saluran pernafasan. Kombinasi keduanya akan membantu mengatasi batuk secara efektif. Selain itu minuman ini tak punya efek samping kesehatan apapun untuk tubuh. Rajin meminum susu dan madu ini malah akan meningkatkan daya imun tubuh.

Comment