Sineas asal Makassar kerjakan film Silariang

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Film Uang Panai yang dikerjakan oleh Sineas Makassar berhasil meraih sukses. Setiap hari tampak penonton antri di bioskop untuk menyaksikan film tersebut. Jumlah penontonnya pun kabarnya sudah berhasil mengalahkan beberapa film Indonesia, yang dikerjakan di ibukota Jakarta.

Melihat keberhasilan beberapa film lokal Makassar, memanggil nurani dari Ichwan Persada, sineas ibukota asal Makassar, untuk menghasilkan karya bagi kampung halamannya. Ia pun memutuskan untuk mengerjakan sebuah proyek film berjudul Silariang.

Menurutnya, film Silariang merupakan ide lama yang baru diingatnya lagi. Lokasi syuting akan mengambil lokasi atau plot di Makassar, Pangkep, dan Maros. “Kalau dipersentasekan, di Makassar cuma 10 persen,” tuturnya.

Tak ada target pasti dari karya yang digadang-gadang rampung tahun depan ini. Yang jelas, kata dia, proyek ini juga menjadi wadah pembelajaran bagi sineas-sineas lokal.

Ada 11 pemain yang dibutuhkan dalam film ini. Dua di antaranya merupakan selebritas ibukota yang sudah dipilih sebelumnya. Selebihnya merupakan putra putri dari Sulawesi Selatan.

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta