Danny Pomanto Hadiri Gerak Jalan Santai SYL dan NH

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menghadiri undangan dua tokoh besar Sulsel yang hari ini sama-sama menggelar gerak jalan santai, Minggu (30/10/2016).

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menggelar gerak jalan santai Forum Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) memperingati HUT organisasi anak-anak TNI/ Polri yang 38 tahun, sementara Plt.

DPD 1 Partai Golkar Nurdin Halid (NH) juga menggelar kegiatan yang sama yakni Gerak Jalan Partai Golkar (JAGO).

“Kami diundang keduanya, untuk melepas kegiatan tersebut,” kata Danny.

Sesuai protap keprotokoleran Pemkot Makassar yang mempersiapkan kedatangan wali kota di kegiatan Golkar dan FKPPI, Danny pun diarahkan terlebih dahulu ke Gerak Jalan JAGO.

Danny melepas gerak jalan santai yang dipadati sekitar 52-ribuan massa ini bersama petinggi partai pohon beringin di antaranya, Ketum Golkar Setya Novanto dan Sekjennya Idrus Marham, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nukman, Nurul Arifin, dan Ketua DPRD Makassar sekaligus sebagai ketua panitia Faroek M. Betta.

“Saya berharap kegiatan kita ini berlansung aman dan lancar. Sekaligus saya sampaikan mari kita mengikutinya dengan tertib dan jaga kebersihan, jangan membuang sampah di sembarang tempat,” ucapnya berapi-api sebelum melepas peserta yang mengambil Start di Monumen Mandala Jl. Jend. Sudirman, (30/10).

Gerak jalan JAGO mengambil rute Jalan Jend. Sudirman terus ke jalan Jenderal Sudirman. Kemudian belok ke jalan Haji Bau, dilanjutkan ke jalan Arief Rate. Lalu ke jalan Sultan Hasanuddin tembus ke jalan Ahmad Yani dan Finish di Lapangan Karebosi.

Demikian halnya pada gerak jalan santai FKPPI Danny juga terlihat melepas peserta yang mengambil start di Pantai Losari dengan rute Jalan Penghibur, Jalan Pasar Ikan, lalu Somba Opu.

Dilanjutkan ke jalan Muhtar Lutfi, melewati taman pramuka, terus ke Jl Lamadukeleng, dan berbelok ke jalan Yosep Latumahina, hingga kembali ke Jalan Penghibur.

Turut bersama Danny melepas kegiatan ini diantaranya Gubernur SYL, Ketum Nasdem Surya Paloh, mantan Bupati Gowa Ihsan YL, dan elit partai Nasdem Akbar Faisal.

Peserta yang mengikuti gerak jalan santai organisasi berpakaian loreng ini kurang lebih sama dengan massa JAGO. Puluhan ribu warga terlihat juga menyemut penuh antusias melakukan olahraga bertabur hadiah tersebut.

“Makassar Sebagai Tuan Rumah Yang Baik. Tidak ada yang tidak terlayani. Tidak boleh ada yg kecewa di Makassar dan selalu bekerja agar semua senang.

Syukur Alhamdulillah, Allah SWT selalu menjaga Makassar kota kita tercinta. Alhamdulillah Semua senang. Kami bangga kepada kalian semua. Satu bukti Makassar kota Dunia, yang aman dan nyaman untuk semua,” kunci Danny.

Komentar

Check Also

Bersama Potensi, Basarnas Makassar Latihan Evakuasi Kapal Tenggelam di Perairan Samalona

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Makassar gelar latihan SAR daerah bersama DitPolair, …

Share This
Mediawarta