Gratis CD gitaris handal Gyan Hidayah di Music & Art School of Indonesia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-Gyant Hidayah lahir di Makassar, Indonesia, dengan nama lengkap Rahmat Hidayah (www.gyanthidayah.com) . Gyant Hidayah (Gyant) adalah seorang gitaris di Indonesia. Ia bermain gitar sejak usia 11 tahun karena pengaruh lingkungan dan keluarganya. Kini ia aktif sebagai instruktur gitar di Music & Art School of Indonesia, pengajar di event-event klinik gitar, gitaris dari band Gyant Project, session musician, pengiring artis, juga seorang penulis lagu, dan Arranger. Gyant memulai debut album solo pertamanya dengan judul album “Laugh & Hold”. Dalam album itu, Gyant berduet dengan beberapa musisi seperti Maman “Loe Joe” dan Fano. Sekarang Gyant berdomisili di kota Makassar.

Sangat kagum kepada Gitaris Indonesia yaitu Andrie Tidie, dan untuk Gitaris Luar Negeri adalah Frank Gambale.

Pertama kali Gyant membeli kaset pita pertamanya, ia beli dari temannya dengan empat kaset yaitu Scorpion, Brian Adams, Fire House dan White Lion, mendengarkan petikan gitar dari lagu lagu Scorpion, Fire House, dan White Lion adalah sebuah titik awal petualangan gitar itu dimulai. Dari mulai belajar sendiri (Otodidak) sampai masuk ke lorong lorong hanya untuk mencari guru gitar yang mau di bayar pakai Rokok sebungkus untuk mengajarinya memainkan riff-riff gitar ataupun petikan gitar dari Scorpion, Fire House dan White Lion.

Gyant mulai mendalami musik jazz dan blues dengan lebih intens lagi. Salah satunya dengan mendirikan beberapa band yang beraliran jazz dan blues, tapi tak lupa pula “nafas” permainan gitar yang berakar dari Shreder tetap membawa pengaruh besar terhadap permainan gitar Gyant hingga saat ini.

Selain sibuk dengan Studio Rekaman yang dimiliki dan Gyant juga sebagai Instruktur di Music & Art School of Indonesia (MASI) sejak Juli 2016. Menurut Isma Azis Riu yang akrab disapa Chimot, selaku Marcomm Manager, Kami memanggil Gyant Hidayah sebagai instruktur di MASI karena kompetensi dan eksistensi beliau di dunia music. Khususnya Gitar. Dengan adanya Gyant di tempat kami, para murid kami bisa mendapatkan banyak sekali manfaat, selain teknik bermain gitar, juga bisa memberikan motivasi serta cara cara bagaimana agar murid nantinya bisa melakukan rekaman, cara menjalin networking. Sehingga mereka nantinya mereka akan mumpuni dibidangnya.

Di MASI anda bisa mendapatkan CD album dari Gyant Laugh & Hold, Cerita Lalu. 2 Album dibandrol dengan Harga Rp 40.000, dan sudah di tanda tangani oleh Gyant.

Pada kesempatan tersebut Gyant mengungkapkan, “saya pada dasarnya senang berbagi ilmu dan memberikan motivasi motivasi bagi para pemusik. Agar tidak menyerah dan putus ditengah jalan. Karena saya pun bisa sampai disini ini karena, pengalaman dan tak henti hentinya belajar. Hingga sekarang pun saya masih belajar”

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta