Bersinergi dengan Pemkot, Indira sosialisasikan MTR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail ikut mensosialisasikan program Pemerintah kota (Pemkot) Makassar di sekolah – sekolah. Hal itu sebagai bentuk sinergitas antara PKK kota Makassar dan pemerintah kota.

Indira bersama sejumlah camat, dan pengurus TP PKK kota Makassar menyambangi SMA Negeri 2 Makassar, SMA Negeri 1, dan SMA Negeri 17.

Saat berada di ketiga sekolah itu, Indira yang juga isteri wali kota Makassar menyampaikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Tidak hanya lingkungan sekolah sebagai tempat belajar, juga lingkungan rumah sebagai tempat tinggal.

“Pemerintah kota punya program MTR atau Makassar ta Tidak Rantasa. Melalui program ini, diharapkan seluruh warga kota dapat menunjukkan kepeduliannya dengan membudayakan hidup bersih termasuk di sekolah – sekolah,” tutur Indira.

Ia mencontohkan, perilaku hidup bersih dapat dimulai dari sendiri dengan tidak membuang sampah sembarang tempat. Setelah mampu mendisiplinkan diri dengan membuang sampah pada tempatnya dapat dilanjutkan dengan pemilahan sampah.

“Memisahkan sampah organik dan anorganik. Sampah yang dapat diurai oleh tanah seperti daun, dan sampah yang dapat diolah menjadi bahan daur ulang semisal pelastik dan kertas,” jelas Indira.

Kehadiran Indira di tengah – tengah pelajar SMU menunjukkan kepeduliannya terhadap program pemerintah kota Makassar. Selain sosialisasi MTR, Indira juga menyerahkan bantuan alat shalat di mushallah ketiga sekolah tersebut.

Saat berkunjung ke SMU Negeri 2 Makassar, Indira didampingi sejumlah alumni yang kini telah berkiprah di pemerintahan diantaranya Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Makassar Andi Hendra Hakamuddin Jamal, Camat Rappocini Hamri Haiyya, Camat Mamajang Fadli Wellang, Camat Panakkukang Muhammad Tahir Rashid, Camat Tamalate Hasan Sulaiman, dan Camat Ujung Pandang Andi Zulkifli.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta