Masih ingat Si Kentung di sinetron Tuyul & Mba’ Yul? Sungguh Tragis hidupnya

MEDIAWARTA.COM –  Pernah nonton Tuyul & Mba’ Yul? Sinetron ini sangat populer tahun 1990-an yang menampilkan persahabatan seorang manusia dengan tuyul. Sinetron ini sementara sebentar lagi akan tayang versi reborn-nya
Salah satu karakter bernama Si Kentung, jin paling tambun dalam sinetron tersebut. Lama tidak muncul di layar kaca, pemeran Si Kentung, Bambang Triyono, saat ini menjalani kondisi kehidupan yang benar-benar miskin.
 
Seorang pegawai Dinas Sosial Jogja, Feriawan Agung Nugroho, saat menyambangi pasiennya, kaget bukan kepalang. Orang yang didatangi itu adalah Bambang, mantan artis yang tenar era 90-an.
 
Bambang tinggal di salah satu kamar kos-kosan terkesan berukuran 3×4 dengan sedikit bau tak sedap, di RT 5 RW 15, Ngangkruk, Sardonoharjo, Sleman, Jogjakarta. 
Dikutip dari Kaskus, kondisi Bambang, sangat memprihatinkan. Dia tak sanggup lagi berdiri. Untuk berpindah saja, harus bersusah payah dengan menggelundungkan badan. Selama 3 bulan, Si Kentung menghuni kos tersebut, yang dibiayai para relawan. 
screenshot_20161009-181801_1-640x492
 
Menurut Feri, kondisi yang dialami Bambang saat ini karena kebiasaannya berfoya-foya di masa lalu. Uang jutaan rupiah yang mengalir ke kantongnya seolah tanpa berkah. Sehari mendapat uang, sehari itu pun habis tanpa sisa. 
 
Kondisi hidupnya semakin parah saat Bambang mengalami kelumpuhan. Tahun 2010 sudah tidak mampu beraktivitas secara normal. Badai kehidupan terus menerpa hidupnya, istrinya menggugat cerai. Alhasil, dia pun semakin frustasi dan terpuruk. Artis yang dulu berlimpah harta, harus menggelandang demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. 
 
Diusir dari satu tempat ke tempat lain, akhirnya Bambang ditemukan kader lansia, dan ditempatkan di kost sederhana. Makan apa adanya, kalau pun sehari hanya bisa masuk tiga sendok nasi, itu sudah bersyukur.
 
Anaknya yang mengunjungi sesekali, tidak mampu berbuat banyak, karena penghasilan sebagai tukang cuci piring tidak seberapa. Hanya bisa berharap dari pemerintah untuk mengulurkan tangan kepadanya.
Kisah ini ditulis Feri pada Desember 2014 silam. Cerita hidup Bambang Triyono kembali menghebohkan netizen di situs komunitas Kaskus. Menurut penuturan Feri, Bambang sudah meninggal karena penyakit yang dideritanya. 
Semoga kisah hidupnya bisa menjadi pelajaran untuk kita semua.

Komentar

Check Also

Terkait Temuan Obat Covid-19 JK : Yang Menentukan Layak Edar BPOM

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ketua Umun Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) meminta agar semua …

Share This
Mediawarta