Pengurus PKK Kecamatan Rappocini

TP PKK Kecamatan Rappocini Juara Umum Lomba PHBS dan LBS

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tim Pembina (TP) PKK Kecamatan Rappocini, meraih juara umum dalam Lomba Posyandu Integrasi, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS). Kemenangan tersebut berhasil didapatkan, saat pelaksanaan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Kota Makassar, di Baruga Habibie, Kelurahan Maricaya Selatan, Kecamatan Mamajang, Sabtu (1/10/2016) lalu.

Dalam lomba tersebut, Kecamatan Rappocini berhasil menyabet 3 predikat sekaligus, yakni; juara I Lomba Posyandu Integrasi antar Kecamatan Kota Makassar, Juara II Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Antar Kecamatan Kota Makassar, dan Juara I Lingkungan Bersih Sehat antar Kecamatan Kota Makassar.

Menurut Ketua TP PKK Kecamatan Rappocini, Kartini Fidia Hamri, dengan adanya penghargaan ini, semua kader, dari seluruh Kelurahan di Kecamatan Rappocini, lebih mengembangkan potensi dirinya, agar lebih baik.

“Lebih banyak lagi belajar, bersosialisasi, sehingga bisa menerapkan dalam kehidupan sehari hari, dan mengajarkan kepada masyarakat dari lingkungan terkecil, misalnya kelurahan, tetangga dan masayarakat umum,” ujarnya.

Kartini juga berharap, penghargaan ini mampu lebih memacu semangat kader untuk tetap menerapkan bagaimana ber-PHBS yang lebih baik. sehingga LBS bisa lebih ditingkatkan. Mempertahankan akan jaug lebih sulit daripada merebut.

“RW 06 di Kelurahan Bonto Makkio  kami tunjuk sebagai wakil dari  Kecamatan  Rappocini. Itu setelah melalui seleksi lomba yang kami adakan dari TP PKK Kecamatan  Rappocini,” ungkapnya.

 

Komentar

Check Also

Pedagang Pasar Toddopuli Protes Terkait Jaspro PD Pasar Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Penetapan tarif Jasa Sewa Tempat Usaha (Jasa Produksi atau Jaspro) yang ditentukan …

Share This
Mediawarta