Filosofi Hidup dalam Film Captain Fantastic (Sebuah Resensi)

MEDIAWARTA – Pembaca MW yang berwawasan. Dalam rubrik kali ini, MW menghadirkan resensi film yang mengajak anda keluar dari cara berpikir baku. Sebuah film berjudul Captain America.  Film Drama terbaru Hollywood yang telah dirillis dan ditayangkan pada bulan Juli 2016 di Negara asalnya. Captain Fantastic disutradarai oleh Matt Rose yang sekaligus sebagai penulis naskah skenario Film tersebut.

Diproduseri oleh Bleecker Street dan dibintangi oleh bintang bintang papan atas Hollywood seperti Viggo Mortensen sebagai Ben, George MacKay sebagai Bodevan, Samantha Isler sebagai Kielyr, Annalise Basso sebagai Vespyr dan Teddy Van Ee sebagai Jackson, menjadikan film ini layak untuk ditonton.

Captain Fantastic bercerita tentang seorang ayah yang membesarkan enam orang anaknya untuk bertahan hidup di dunia liar di wilayah Pacific Northwest.

Mereka meninggalkan kehidupan mewah untuk berpetualang di alam liar. Di awal kisah nampak Ben dan anak-anaknya melakukan perburuan di hutan. Ben dan istrinya membesarkan anak-anak mereka dengan cara filsuf. Bertahan hidup di alam liar namun tidak meninggalkan ilmu pengetahuan. Mereka menolak sekolah formal sebagai institusi yang mencerdaskan. Bagi Ben, pendidikan formal tidaklah menjamin seorang anak lebih hebat dari anak-anak yang tidak mengecam pendidikan formal. Hal ini ia buktikan saat anaknya yang masih berumur 5 tahun mampu menguasai kontitusi Amerika Serikat mengalahkan anak dari saudaranya yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Ben mengajarkan anaknya memanah, memanjat tebing, bela diri dan bermain musik. Menonton film ini akan merombak pemikiran anda tentang pendidikan formal. Akan tetapi di akhir kisah, kematian istrinya membuat Ben harus mengalah pada keadaan. Ia mengendurkan prinsipnya.

Bagi anda penggemar film drama dan petualangan, ini adalah referensi yang asyik untuk anda dinikmati.

Detail Film Captain Fantastic (2016):

Genre / Jenis Film : Drama

Sutradara : Matt Rose

Produser : Bleecker Street

Penulis : Matt Rose

Durasi Film : 1 Jam 58 Menit

Tanggal Rilis : 8 Juli 2016

Bahasa : English-US

Negara : Amerika Serikat

 

Pemain Film Captain Fantastic (2016) :

Viggo Mortensen sebagai Ben

George MacKay sebagai Bodevan

Samantha Isler sebagai Kielyr

Annalise Basso sebagai Vespyr

Teddy Van Ee sebagai Jackson

Erin Moriarty sebagai Karin

Nicholas Hamilton sebagai Rellian

Shree Crooks sebagai Zaja

Charlie Shotwell sebagai Nai

Kathryn Hahn sebagai Harper

Trin Miller  sebagai Leslie

Steve Zahn sebagai Dave

Elijah Stevenson sebagai Justin

Missi Pyle  sebagai Ellen

Frank Langella

 

Teks : Tim MW

Comment