Manfaat minum air Jahe hangat bagi tubuh

Foto : Int

MEDIAWARTA.COM – Minuman jahe hangat ternyata termasuk salah satu minuman sehat yang ampuh untuk melawan kanker.

Ada banyak manfaat yang bisa didapat dari minum jahe hangat. Mulai dari membantu melangsingkan tubuh hingga menjaga kekebalan tubuh.

  • Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

    Jahe dikenal memiliki kandungan yang bisa bantu memperlancar metabolisme tubuh.Jahe digunakan sebagai salah satu bahan aktif di berbagai suplemen penurun berat badan. Jahe pun bisa mengurangi nafsu makan karena bisa membuat kita merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama. Logikanya, ketika kita mengonsumsi lebih sedikit kalori dan membakar kalori lebih banyak maka berat badan bisa lebih cepat turun.

  • Mengatasi Masalah Pencernaan

    Minum air jahe hangat bisa bantu melemaskan dan merilekskan usus dalam perut sehingga dapat membantu mengatasi sejumlah gangguan masalah pencernaan.

  • Melenyapkan Rasa Mual

    Jahe juga dipercaya sebagai salah satu bahan terbaik untuk mengatasi mual. Merasa mual karena mabuk darat atau hamil, coba atasi dengan minum segelas air jahe hangat. Ketika minum air jahe hangat, otot-otot perut juga bisa lebih rileks dan rasa mual di perut pun bisa lenyap.

  • Sistem Imun Tubuh Makin Kuat

    Minum air jahe hangat, sistem imun tubuh bisa makin kuat. Jahe punya kandungan yang bisa bantu membersihkan sistem limfa, mengeluarkan racun, dan membunuh bakteri. Sehingga kita tak gampang jatuh sakit lagi.

  • Meningkatkan Gairah Bercinta

    Jahe bisa meningkatkan gairah bercinta. Karena jahe secara alami bisa meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh yang dapat membantu meredakan arthritis dan gangguan sistem pencernaan. Jahe juga bisa bantu meningkatkan sirkulasi ke organ-organ reproduksi. Dengan begitu, gairah bercinta juga makin meningkat.

    Masyarakat di negara-negara Asia sendiri sudah menggunakan jahe selama lebih dari 2.000 tahun. Manfaatnya memang sangat luar biasa untuk tubuh. Saat meminumnya, usahakan tak ditambah dengan gula atau pemanis agar manfaatnya bisa lebih maksimal untuk tubuh.

Sumber : vemale

Comment