Bahayanya konsumsi makanan yang dibungkus koran

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gorengan biasanya disajikan dengan dibungkus dengan kertas koran. Kebiasaan membungkus makanan dengan kertas koran ternyata sangat berbahaya untuk kesehatan dan dapat menimbulkan beberapa penyakit yang cukup serius.

Gorengan yang mengandung minyak apalagi dalam keadaan panas, ternyata berpotensi menyebabkan tinta pada koran yang mengandung bahan kimia merembes pada makanan.

Tinta yang digunakan  mengandung bahan kimia karsinogenik yang berbahaya dan mampu menyebabkan banyak masalah kesehatan. Berikut ini adalah beberapa penyakit berbahaya yang disebabkan oleh kebiasaan buruk ini.

  • Koran mengandung bahan kimia yang membantu untuk mengeringkan tinta cepat. Bahan kimia inilah yang jika masuk ke dalam tubuh melalui makanan mampu menyebabkan masalah kesehatan yang parah seperti masalah kandung kemih dan kanker paru-paru.
  • Tinta pada koran juga mengandung beberapa bahan kimia berbahaya yang mempengaruhi fungsi hormonal.
  • Tinta koran terdiri dari bahan kimia beracun berbahaya seperti diisobutil phthalate yang dapat menyebabkan masalah pencernaan yang serius.
  • Para wanita juga harus menghindari kebiasaan buruk ini. Bahan kimia yang ada pada tinta koran tersebut ternyata punya efek serius pada reproduksi wanita.

Mulai dari sekarang hindari membungkus makanan dengan kertas koran karena sangat tidak sehat.

Sumber : vemale

 

 

Komentar

Check Also

RS Siloam Makassar Hadirkan Test Swab Dengan Hasilnya Tidak Pakai Lama

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemeriksaan swab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dalam tubuh, beberapa waktu lalu sempat …

Share This
Mediawarta