Foto : Istimewa

Camat Rappocini terapkan pelayanan Paten di tahun 2017

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hamri Haiya, Camat Rappocini, akan menerapkan pelayanan Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu ) di tahun 2017. Ini dilakukan karena pelimpahan wewenang dari Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto.

“Urusan kecil bisa dilakukan pada kecamatan. Tahun depan kita akan benahi taman, itu sesuai petunjuk Pak Walikota,” ujar Hamri, Senin (26/12/2016).

Hamri akan mengubah sarana prasarana pelayanan di kantor lurah dan kecamatan, adanya motor pelayanan dan terakhir merubah sistem pelayanan.

“Ini kita lakukan dengan merancangnya mulai Januari hingga Maret. Saat sistem telah berjalan, akhir bulan November, kita dapat merubah mindset warga yang berkualitas,” papar Hamri.

Hanri juga mengatakan bahwa, tak bisa dipingkiri dengan mengubah mindset atau memberikan pemahaman masyarakat adalah kendala besar.

Namun perlahan-lahan ia memastikan hal itu dapat berubah, sehingga bisa tercapai dengan baik. “Kita tidak menganggap pelayanan Kecamatan Rappocini nomor satu di Kota Makassar. Tapi kita berusaha memberikan yang terbaik buat masyarakat.

Karena pola yang digunakan betul-betul bermanfaat melayani mereka secara maksimal,” ujar camat berkacamata itu. Sebelumnya, Hamri Haiya telah dinobatkan sebagai camat inovatif oleh Walikota Makassar tahun 2016 dengan mengungguli 13 camat lainnya yang ada di Kota Angin Mammiri ini.

Komentar

Check Also

Kecamatan Rappocini Diskusi Kebersihan Kota di Induk

Kebersihan selalu menjadi masalah buat kota-kota besar, seperti Makassar, tetapi Inovasi-inovasi sering hadir untuk menyelesaikan masalah kebersihan utamanya sampah.

Share This
Mediawarta