Deng Ical hadiri pembukaan kejuaraan dunia pencak silat di Bali

MEDIAWARTA.COM, BALI – Ketua ikatan pencak silat (IPSI) Sulawesi Selatan yang juga Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, mengahdiri pembukaan kejuaraan Dunia Pencak silat yang ke-17 dan Festival Internasional 2016, di Gor Lila Bhuana Bali, Sabtu (3/12/2016). Selain itu, juga dirangkaikan dengan musyawarah Nasional pencak silat Indonesia ke-14.

Deng Ical tiba pukul 20.00 Wita ditempat acara pembukaan dengan menggunakan baju kebesaraan pencak silat berwarna hitam polos dan memakai sarung dan kopia hitam seperti layaknya pendekar.

“Semoga munas ini sebagai moment untuk saling bersinergi sesama pesilat sehingga menghasilkan program kerja IPSI yang lebih baik”,ujar Deng Ical

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana kejuaraan dunia pencak silat 2016, Edhy Prabowo mengatakan, pencak silat sebagai olahraga dan budaya asli Indonesia yang semakin diterima masyarakat dunia dengan jumlah partisipasi yang semakin meningkat.

Pembukaan ini dihadiri oleh Presiden persilat, H. Prabowo Subianto. Dalam sambutanya, Ia mengatakan kejuaraan pencak silat dunia ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi bangsa.

“Kita jadikan moment kejuaraan pencak silat dunia ini sebagai wadah untuk bersilaturahmi”,ujar ketua umum IPSI pusat, Prabowo Subianto.

Kejuaraan pencak silat ini dibuka oleh Menteri pemuda dan olahraga, Imam Nahrawi. Pembukaan ini berlangsung meriah dengan penampilan Marching Band dan atraksi pencak silat dari berbagai perguruan silat.

Diketahui, Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016 ini pertama kali diselenggarakan di Indonesia dan diikuti oleh 40 negara.

Comment