GlassesOff aplikasi digital membatu melepas kacamata baca

MEDIAWARTA.COM – Kebanyakan orang akan mengalami gangguan pada mata apalagi ketika usia menjelang 40 tahun. Keadaan ini biasanya lebih diperparah akibat kebiasaan hidup sampai tuntutan pekerjaan yang membuat mata lebih cepat rusak sehingga mengharuskan kita untuk memakai kacamata.

Apabila tidak ingin mengenakannya, Anda bisa mencoba mengunduh sebuah aplikasi, GlassesOff, untuk melatih otak anda melihat lebih dekat.

Perlu kedisiplinan untuk menggunakan aplikasi GlassesOff. Pengguna harus latihan dengan aplikasi itu 15 menit sehari, tiga kali seminggu, selama dua atau tiga bulan.

Salah seorang pendiri perusahaan pembuat aplikasi itu, Shai Novik mengakui hal itu tidak mudah.

“Ini merupakan latihan visual yang melelahkan. Latihan selama 15 menit, lalu istirahat 15 menit. Sangat sulit,” katanya.

Ia menambahkan, “Tapi, apabila Anda bisa melakukannya, Anda bisa bebas. Bebas dari kacamata baca. Dan bagi banyak orang, itu sesuatu yang sangat penting.”
Pengguna seperti Judith Schwartz mengatakan hasilnya memuaskan.

“Ketika saya duduk di cafe dengan teman-teman, hanya saya yang tidak pakai kacamata baca, padahal mereka jauh lebih muda,” jelasnya.

“Saya tidak suka pakai kacamata. Saya menganggapnya sebagai gangguan. Saya tidak sabar untuk segera melepasnya. Aplikasi GlassesOff mengubah hidup saya,” kata dia.

Lewat program itu, otak mulai memroses informasi visual lebih cepat dan efektif, membantu penglihatan yang memburuk karena penuaan.

Aplikasi itu menggunakan gambar-gambar yang menstimulasi bagian otak yang berfungsi memroses gambar.

Dan, seperti yang disampaikan salah seorang pendiri GlassessOff, Uri Polat, manusia sebenarnya melihat dengan otak bukan mata.

“Sebenarnya yang kita lakukan adalah meningkatkan efisiensi saraf agar semua proses lebih efisien dan cepat.

Dan dengan demikian, otak bisa melihat lebih banyak gambar secara bersamaan agar kita bisa memproses lebih banyak hal,” kata Uri.

Sejuta orang telah mengunduh aplikasi GlassesOff, dan perusahaan itu berencana mengembangkan program itu agar bisa digunakan oleh anak-anak sekolah, atlet dan tentara. 

Sumber: Dari berbagai sumber

Foto: Internet

Comment