Foto : Int

Ini penyebab Minyak tetap muncul di wajah

MEDIAWARTA.COM – Banyak orang mengeluhkan soal kulit mereka yang berminyak apa lagi di bagian wajah. Kulit berminyak memang membuat make up tak bisa menempel awet pada wajah wanita. Selain itu kulit berminyak bisa jadi penyebab jerawat, komedo dan pori-pori membesar.

Sudah banyak cara dilakukan, namun ternyata kulit masih saja berminyak. Mungkin saja karena kulitmu terkena beberapa kondisi berikut ini :

  • Kulit berminyak bisa jadi karena turunan dari orang tua. Bila salah satu atau kedua orang tua punya kulit berminyak maka kamu kemungkinan akan punya kulit berminyak juga. Namun ini masih bisa diatasi dengan perawatan alami untuk kulit.
  • Kulit berminyak disebabkan oleh iklim Indonesia yang tropis. Iklim yang hangat membuat kelenjar minyak di kulit kita lebih sering memproduksi minyak. Karenanya kita susah untuk punya kulit mulus seperti wanita-wanita di negara yang punya 4 musim.
  • Kulit berminyak adalah karena salah pilih kosmetik. Zat kimia dalam kosmetik bisa jadi membuat kulit terangsang memproduksi minyak berlebih.
  • Makanan yang dikonsumsi ternyata juga bisa mempengaruhi minyak muncul di wajah. Berbagai makanan pedas, gorengan, makanan berlemak adalah beberapa contoh makanan yang bikin kulit berminyak.
  • Sering beraktivitas di luar ruangan juga bisa jadi penyebab minyak tetap muncul di kulit wajah. Terpaan sinar matahari akan membuat kulit memproduksi lebih banyak lagi minyak di wajah.

Itulah beberapa sebab mengapa kulit tetap saja berminyak meskipun terkadang sudah pakai produk untuk kulit berminyak.

Sumber : vemale

Komentar

Check Also

Halodoc Sediakan Akses Layanan Telekonsultasi Gratis & Penawaran Spesial Tes COVID-19 Di Hari Kemerdekaan RI

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Halodoc, perusahaan teknologi penyedia akses layanan kesehatan terlengkap, berupaya membantu pemerintah dalam …

Share This
Mediawarta