Keajaiban daun Pandan yang bisa atasi rambut rontok

Foto : Int

MEDIAWARTA.COM – Mahkota wanita adalah rambut, karena setiap wanita mendambakan rambut yang cantik dan sehat agar penampilannya makin sempurna. Sayangnya banyak sekali masalah yang harus dihadapi setiap wanita terkait dengan rambutnya. Ketombe, rambut rapuh, dan rambut rontok adalah beberapa di antaranya.

Daun pandan bisa mengatasi masalah ini. Selain sebagai bahan masakan di Indonesia, daun pandan juga berguna untuk mengatasi masalah rambut rontok.

Caranya cukup mudah. Bersihkan 10 helai daun kembang sepatu muda segar, segenggam daun urang-aring, 5 helai daun mangkokan, 1 helai daun pandan, 10 bunga melati, dan mawar secara menyeluruh. Letakkan semua bahan ke dalam panci, kemudian tambahkan minyak kelapa dan minyak kemiri masing-masing sebanyak ½ cangkir. Rebus semua bahan sampai mendidih dan matikan api. Tunggu dingin dan saring air pandan. Setelah itu pakai airnya untuk memijat kulit kepala.

Disarankan untuk melakukan treatment ini sebelum tidur. Diamkan sampai keesokan paginya dan baru keramaslah seperti biasa. Lakukan hal ini sebanyak 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Sekarang rambut rontok tak akan lagi jadi masalah.

Sumber : vemale

Comment