Komunitas Honda pacu adrenalin di CBR250RR Fun Race

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA-PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan sensasi filosofi “Total Control” melalui kegiatan CBR250RR Fun Race bagi komunitas pecinta motor sport di 9 kota besar Indonesia.  All New Honda CBR250RR yang dikembangkan melalui filosofi “Total Control” ini memacu adrenalin sekitar 1.150 orang dari 30 klub komunitas Honda di lintasan balap.

Gelaran CBR250RR Fun Race dimulai Stadion Kanjuruhan Malang pada hari Sabtu, 3 Desember 2016, dilanjutkan pada 4 Desember 2016 di Sirkuit Kalan Samarinda dan Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Kemudian di Stadion Maguwohajo Sleman Jogjakarta pada 17 Desember 2016, Lapangan Murjani Banjarbaru dan Sirkuit Sentul Bogor tanggal 18 Desember 2016.  Acara ini juga dilangsungkan di Sirkuit IMI Pancing Medan pada 24 Desember 2016 dan berakhir pada 22 Januari 2017 yang dilangsungkan di Sirkuit Puncak Mario Sidrap dan lapangan SKA CoEX Pekanbaru.

AHM bekerjasama dengan 11 Main Dealer Honda, yakni PT Indako Trading Co, PT Capella

Dinamik Nusantara Riau, PT Mitra Sendang Kemakmuran, PT Wahana Makmur Sejati, PT Daya Adicipta Motora, Astra Motor Semarang, Astra Motor Jogjakarta, PT Mitra Pinasthika Mustika, PT Trio Motor,  Astra Motor Balikpapan, dan Astra Motor Makassar.

Sebanyak total 44 unit All New Honda CBR250RR dengan kondisi standar telah disiapkan untuk dipacu sebanyak 2 hingga 3 putaran per orang untuk mendapatkan catatan waktu terbaik dalam sesi time trial.  Para peserta time trial ini sebelumnya akan mendapatkan pembekalan berupa coaching clinic dari pebalap Honda seperti, Fendrik Alam, Farhat, Herman Bass, dan pebalap srikandi Yustika Chrisandra.  Di sesi coaching clinic ini para peserta akan belajar cara berkendara yang benar, postur saat balap, isyarat balap, speeding, cornering, braking dan racing line.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengungkapkan motor supersport karya anak bangsa All New Honda CBR250RR telah lama ditunggu oleh pecinta motor sport Tanah Air. Mereka ingin dapat merasakan secara langsung performa dinamisnya. Gelaran CBR250RR Fun Race ini diharapkan dapat menjawab rasa penasaran dalam menaklukkan performa All New Honda CBR250RR saat berakselerasi, berbelok cepat dan berhenti di bawah kendali penuh pengendara.

“Melalui ajang ini kami ingin mengedukasi bagaimana berkendara yang baik dan benar di lintasan balap maupun saat berkendara di jalan raya dengan motor berperforma tinggi seperti All New Honda CBR250RR. Acara yang dikemas secara fun ini sekaligus merupakan ajang silaturahmi komunitas Honda dan mempererat rasa persaudaraan yang tinggi di antara mereka.”

Comment