Foto : Int

Manfaat Kulit Pisang Yang Bisa Atasi Jerawat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bikin Bete itu saat jerawat muncul di wajah. Bikin kulit perih dan penampilan jadi tidak oke sama sekali. Apalagi jika kehabisan krim atau produk perawatan kulit berjerawat, rasanya jadi makin Bete saja.

Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk mengatasi jerawat. Termasuk dengan cara menggunakan bahan-bahan alami. Dan kulit pisang bisa jadi bahan alami untuk mengatasi jerawat. Ternyata bagian dalam kulit pisang kaya akan nutrisi yang bisa berfungsi sebagai anti inflamasi dan dapat menjaga kulit.

Kulit pisang mengandung vitamin A, B, C, dan E juga mengandung kalium, zinc, dan besi. Selain bisa mengatasi inflamasi, kulit pisang membantu kulit tidak gampang kering juga tak menyumbat pori-pori. Kelebihannya lagi, kulit pisang mengandung antioksidan yang disebut lutein dan kaya kalium yang dapat melembutkan kulit dan mencegah terjadinya infeksi di kulitCara menggunakan kulit pisang untuk mengatasi jerawat ini pun mudah sekali.

Cukup ambil kulit pisang yang berwarna kuning atau sudah agak menghitam. Lalu gosokkan dengan lembut bagian dalam kulit pisang tersebut ke area kulit yang berjerawat. Diamkan 10-15 menit baru bilas dengan air hangat.

Hasilnya bisa saja berbeda pada setiap orang, tergantung dengan jenis kulit dan parahnya jerawat. Tapi asal bisa dilakukan dengan rutin, maka bukan hal mustahil hasilnya bisa mengembalikan kulit kembali sehat dan bersih.

Sumber : vemale

Komentar

Check Also

RS Siloam Makassar Hadirkan Test Swab Dengan Hasilnya Tidak Pakai Lama

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pemeriksaan swab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dalam tubuh, beberapa waktu lalu sempat …

Share This
Mediawarta