Mi Notebook Pro pesaing MacBook Pro dengan harga lebih murah.

MEDIAWARTA.COM, BEIJING – Xiaomi tak henti-hentinya mengembangkan dan menggarap produksi lini laptop-nya. Setelah meluncurkan Mi Notebook Air pada Juli lalu, vendor teknologi asal Negeri Tirai Bambu itu dikabarkan akan menggarap seri laptop terbaru mereka.

Laptop keluaran terbaru Xiaomi itu disebut-sebut akan hadir menantang MacBook Pro, laptop flagship Apple , dimana sebelumnya Mi Notebook Air hadir sebagai pesaing MacBook Air, kini.

Seperti yang dimuat laman Gizmochina, Jumat (23/12/2016), laptop terbaru besutan perusahaan yang berbasis di Beijing ini akan dijuluki dengan nama “Mi Notebook Pro”.

Kabarnya, laptop Mi Notebook Pro akan disokong dengan sejumlah fitur dan spesifikasi tinggi sekelas MacBook Pro. Menurut kabar yang beredar, Mi Notebook Pro akan ditenagai prosesor Intel i7 6700HQ dan RAM 16GB.

Sementara, untuk grafis, laptop tersebut akan memiliki GPU (Graphic Processing Unit) Nvidia GTX 960M. Untuk kapasitas penyimpanan, ditopang dengan SSD 512GB.

Sama halnya dengan Mi Notebook Air, Mi Notebook Pro akan hadir dalam dua ukuran mengusung layar beresolusi 4K, 12,5 inci dan 13 inci.

Tak cuma itu, Mi Notebook Pro juga disebut bisa berjalan dengan koneksi 4G. Jadi, pengguna tak perlu melulu mengandalkan koneksi nirkabel Wi-Fi untuk mengakses internet .

Untuk harga, Xiaomi akan membanderol kedua laptop terbarunya ini dengan kisaran harga yang lebih tinggi ketimbang Mi Notebook Air. Namun, para analis memprediksi harga Mi Notebook Pro masih jauh lebih murah jika dibandingkan dengan harga Macbook Pro terbaru Apple.

Diduga, Mi Notebook Pro akan meluncur dengan harga 6.000 yuan atau setara dengan Rp 11,6 juta, sedangkan rencananaya Xiaomi akan memperkenalkan Mi Notebook Pro di penghujung tahun ini.

Untuk pasar Indonesia sendiri kita masih menunggu berapa harga Mi Notebook Pro untuk penjualan di tingkat distributor dan gerai Xiaomi di Indonesia.

Komentar

Check Also

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Operator Seluler Tanda Tangani
Kerja Sama dengan Kemendikbud

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Operator telekomunikasi seluler yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) …

Share This
Mediawarta