PDAM Makassar Rayakan Natal 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR -Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar merayakan natal tahun 2016 di gedung Runtono, Selasa (20/12/2016) malam.

Dalam ibadah perayaan natal tersebut mengangkat tema “Hari ini Telah Lahir Bagimu Juru Selamat, Yaitu Kristus Tuhan, di Kota Daud”, dan sub tema “Dengan Hikmah Natal Kita Tingkatkan Attitude, Innovative, dan Responsive dalam Mewujudkan Pelayanan Kepada Masyarakat”.

Pendeta Yosama Maraden M.Th dalam khotbah natal mengatakan bahwa natal dapat kita lihat sebagai karya Allah yang sangat luar biasa. Dan ini tidak akan pernah terjadi untuk yang kedua kalinya, hanya satu kali Allah melakukan-Nya dalam seluruh kehidupan umat manusia.

“Hanya satu kali, tidak berkali-kali. Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat yaitu Kristus Tuhan di kota Daud,” ucapnya.

Kata orang, kata dunia Yesus itu bukan Tuhan. “Tapi yang mana mau kita percaya, kehendak Tuhan atau kata manusia yang tidak menghendaki Yesus sebagai Tuhan?. Jadi Yesus Kristus itu bukan manusia biasa, Dia sungguh Tuhan dan Juru Selamat yang diutus ke dunia,” tegas pendeta Yosama.

Lanjut dia, kalau iman kita kuat, apapun kata orang tentang Tuhan Yesus, maka dia tidak akan mudah terpengaruh.

“Kalau orang yang percaya kepada Kristus memiliki sikap yang tegas, dan yakin dan percaya keselamatan bahkan hidup abadi dan kekal akan dicapai hanya bagi orang yang beriman dan percaya kepada Dia.

Kunci Surga ada pada Tuhan Yesus, maka berbahagialah orang yang percaya kepada-Nya, karena keselamatan hanya bisa melalui PutraNya yang tunggal Yesus Kristus,” jelas Yosama.

Lanjut dia, hari ini keluarga besar pegawai PDAM Makassar merayakan natal bersama. “Suadara-saudara, natal bukan hanya sekedar seremoni, tapi natal untuk direnungkan dan diwujudkan dalam kehidupan kita setiap hari bahkan setiap saat dimanapun kita berada.

Natal adalah pembaharuan hidup, jawaban atas ketakutan, keragu-raguan manusia. Jadi natal sesungguhnya jawaban untuk keselamatan hidup abadi dan kekal,” terangnya.

“Orang Kristen harus enjoy, kerjakan tanggungjawab kita dengan baik. Percayakan segala sesuatunya kepada Tuhan untuk mengatur hidup kita,” pesan Yosama kepada pegawai Kristen di PDAM agar menjadi pegawai teladan dan dibanggakan oleh atasannya.

Perayaan natal oleh PDAM itu diikuti seluruh pegawai Kristen PDAM Makassar bersama keluarga masing-masing. Dimeriakan beberapa paduan suara.

Turut hadir jajaran direksi PDAM bersama pegawai PDAM yang berumat muslim, anggota DPRD Kota Makassar, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Makassar.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta