Pete-pete Smart Pertama di Indonesia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meluncurkan prototype Petepete Smart di Anjungan Pantai Losari Makassar, Senin (12/12/2016).

Peluncuran model atau prototype Petepete Smart tersebut atas kesepakatan Pemkot Makassar bersama Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Makassar dan merupakan trobosan baru menuju Makassar kota dunia.

Pengoprasian Petepete Smart ini diharapkan akan menjadi transportasi andalan Kota Makassar karena merupakan sistem transportasi terpadu yang modern serta menjawab kebutuhan para pengguna transportasi yang ada di Kota Makassar.

Peluncuran Petepete Smart ini dihadiri para pimpinan SKPD, camat dan lurah, serta pengurus organda Makassar.

Mario menjelaskan, Petepete Smart ini merupakan gagasan Wali Kota Makassar Danny Pomanto untuk kenyamanan transportasi warga Kota Makassar.

Lanjut Mario, Petepete Smart ini berkapasitas 17 orang dan memiliki beberapa kelebihan dan fasilitas di dalamnya. Seperti AC, Wifi, solar sel, televisi, pintu otomatis dan ada tangga naik khusus bagi penderita disabilitas.

“Kita luncurkan dulu satu unit untuk diperkenalkan kepada publik Makassar. Haltenya juga baru dua titik. Insya Allah tahun depan kita akan tambah sesuai kebutuhan masyarakat Makassar,” terang Mario.

Comment