PK5 jalan AP Pettarani bersama Camat Rappocini bahas Relokasi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hamri Haiya, Camat Rappocini, melakukan sosialisasi terhadap 15 pedagang kaki lima (PK5) yang berjualan di Jalan AP Pettarani, Kelurahan Banta-bantaeng, Senin (26/12,/2016) malam.

Hamri mengatakan, bagaimana penataan PK5 dapat teratur dengan baik. “Kita sementara mencari solusi kedepan. Agar para pedagang tidak ditertibkan secara paksa. Sehingga pedagang tenang dalam berjualan,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, jika jadi, pedagang nantinya dipindahkan dibelakang DPRD Makassar. “Disana lokasinya sangat strategis di tempati menjual,” cetusnya Ada pun itu, bahwa para pedagang juga agar kiranya dapat mempunyai KTP Kota Makassar.

“Jika tidak ada, mereka akan disuruh mengurusnya secara gratis di Kecamatan Rappocini. Namun itu hanya berlaku yang berdomisili di wilayah ku,” tegas Hamri.

Salah satu pedagang pemilik kios, Bau mengakui, sangat setuju jika mereka diberikan tempat berjualan yang aman. “Karena ditempat itu dekat juga dari rumahku pak, saya bersyukur sekali dengan program pak wali yang memperhatikan orang kecil seperti kami,”ujarnya.

Komentar

Check Also

Kecamatan Rappocini Diskusi Kebersihan Kota di Induk

Kebersihan selalu menjadi masalah buat kota-kota besar, seperti Makassar, tetapi Inovasi-inovasi sering hadir untuk menyelesaikan masalah kebersihan utamanya sampah.

Share This
Mediawarta