Salah satu sosok dibalik kemenangan Herman Heizer

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Direktur Celebes Research Center (CRC), Herman Heizer terpilih sebagai ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel, pada musyawarah daerah (musda) XIV, di hotel Grand Clarion, Senin, 19 Desember 2016.

Herman membawa visi untuk membuat Hipmi Sulsel semakin maju dan memiliki nilai manfaat bagi anggotanya, serta akan menciptakan 33.000 pengusaha di Sulsel ini kedepannya.

Bukan hal mudah untuk dapat menjadi ketua Hipmi Sulsel. Selain kemampuan mengatur sumber daya manusia dan finansial tidak lepas pula dari dukungan para sahabat yang setia mendampingi Herman hingga terpilih.

Salah satunya, Amirul Yamin Ramadhansyah, pria berbadan besar ini merupakan anak pertama dari Walikota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin.

Sepak terjangnya mendampigi Herman, sudah terlihat jauh hari sebelum Herman mendeklarasikan diri maju sebagai kandidat ketua Hipmi. Bahkan, dibeberapa pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) HIPMI Kabupaten, Iyul sapaan akrab Amirul terlihat selalu mendampingi Herman.

“Herman itu sahabat saya, dia juga sekarang seperti kakak bagi saya. Maka, sudah kewajiban saya untuk membantu dan mendukungnya,” kata Iyul.
Di awal pembentukan tim HIPMI Sinergi nama tim dari Herman Heizer, Iyul banyak berperan sebagai koordinator yang membidangi urusan media. Bahkan perannya menjadi lebih besar ketika harus melakukan lobi-lobi tingkat elit.

“Itulah gunanya teman, karena kami yakin tanpa teman kita bukan siapa-siapa dan selain saya masih banyak sahabat-sahabat yang jauh lebih berperan dalam pemenangan ini,” ungkap Iyul.

“Di tim juga ada Om Zaldy, Om Didin Dahir, Budi Kamril, Ardhy Hasanuddin dan ketua Harmansyah. Serta kami juga di dampingi oleh ketua tim Andi Imran Mappasonda yang juga adalah Ketua BPC HIPMI Makassar,” lanjut Iyul.

Iyul juga mengatakan peran serta para BPC pendukung tidak luput dari kesuksesan TIM HIPMI Sinergi ini, di antaranya ada BPC Makassar, Maros, Pangkep, Pare-pare, Pinrang, Toraja Utara, Luwu Utara, Bone, Bulukumba, Jeneponto, dan Gowa. Inilah BPC yang membantu Herman dan mengantarkan Herman menjadi pemenang di Musda ke XIV ini.

Kedepannya, dia mengungkapkan akan terus mendampingi Herman guna mewujudkan Hipmi Susel menjadi lebih baik.

Penulis: Agung Tanrasula

Comment