Salurkan zakat karyawan, PT PLN (Persero) gandeng Dompet Dhuafa Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT PLN (Persero) Area Makassar Selatan menyalurkan zakat karyawan kepada Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZ) Dompet Dhuafa Sulsel, Jumat (16/12/2016). Penyerahan Zakat berlangsung secara simbolis dalam acara Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam oleh Manager Area PLN Makassar Selatan, Khairullah didampingi Manager Lazis PLN Sulselrabar,  H. Hasyim kepada Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Andriansyah.

PT PLN  (Persero) Area Makassar Selatan semakin menunjukkan komitmennya dalam berzakat. Dengan mengambil zakat dari gaji karyawannya untuk dikumpulkan melalui Lazis PLN. Zakat tersebut nantinya digunakan untuk program-program sosial maupun pemberdayaan. Hal itulah yang dilakukan PLN melalui Lazis PLN dalam membangun kerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulsel sebagai mitra untuk menyalurkan dana zakat tersebut.

“Keberadaan secara Corporate tidak terlepas dari kegiatan sosial salah satunya melalui Berzakat. Zakat yang dihimpun tentunya untuk membantu kaum dhuafa. Ada orang lain di luar sana dan perlu untuk dibantu, maka itu sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama” ujar Manager Area PLN Makassar Selatan, Khairullah.

Menurut Khairullah, sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama tentunya mengajak kepada seluruh karyawan yang Muslim untuk mengeluarkan zakat dari penghasilannya.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa, Andriansyah mengucapkaan terima kasih kepada PT PLN Makassar Selatan yang telah mengajak kami bersinergi dan mempercayakan penyaluran zakatnya melalui Dompet Dhuafa.

“Kami berterima kasih, semoga kami dapat melaksanakan amanah ini dengan baik, menyalurkan zakat secara tepat sasaran,” kata Andriansyah.

‎Dana zakat karyawan PT PLN (Persero) yang dikumpulkan melalui Lazis PLN Sulselrabar kemudian disalurkan melalui Dompet Dhuafa Sulsel untuk menjalankan program-program yang bisa meningkatkan kesejahteraan umat.

“Dengan uang zakat ini, Kami meminta kerjasama kepada Dompet Dhuafa yang sudah expert dalam hal menyalurkan zakat. Dalam hal ini Dompet Dhuafa Sulsel dan PLN bisa bersinergi dalam meningkatkan kesejahteraan umat”, Ujar H. Hasyim selaku Manager Lazis PLN Area Makassar Selatan.

Dana zakat yang disalurkan ini berasal dari zakat  karyawan PLN yang beragama Islam yang ada di Makassar disalurkan melalui Dompet Dhuafa Sulsel  berjumlah Rp 138 Juta dengan rincian Program Khitan Massal sebanyak Rp 68 juta, Program Ekonomi Sosial Trust Fund (STF) sebanyak Rp 30 juta, Program Dakwah FHQ sebanyak Rp 20 Juta, Program Bantuan Bencana Gempa Aceh sebanyak Rp 10 Juta, dan Program Bantuan untuk Muslim Rohingya sebanyak 10 Juta.

H. Hasyim berharap kerja sama dengan Dompet Dhuafa dapat mengoptimalkan dana zakat agar tersalurkan dengan cepat dan tepat sasaran. Sehingga, manfaatnya dari dana zakat dapat dirasakan oleh kaum dhuafa.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta