Foto : Int

Selamat jalan musisi George Michael

MEDIAWARTA.COM – Kabar duka cita datang dari musisi George Michael yang disebut memiliki bakat sangat cemerlang, yang meninggal dunia pada usia 53 tahun tepat pada Hari Natal, Minggu, 25 Desember 2016.

Teman-teman di grup band Whan, bekas band George Michael, tak ketinggalan menyampaikan belasungkawa dan kehilangan mendalam mereka untuk mantan rekan sepanggung mereka itu.

Beberapa musisi dan selebriti dunia, turut mengucapkan belasungkawa atas wafatnya musisi kenamaan dunia tersebut di akun media Sosialnya masing-masing.

Salah satunya komedian, produser dan aktor yang kadang menyanyi, James Corden, yang lahir jauh setelah masa kepopuleran George Michael, mencuit, “Dia inspirasi mutlak. Selalu di depan masanya.”

Biografi George Michael

Georgios Kyriacos Panayiotou (lahir di London, 25 Juni 1963 – meninggal di Oxfordshire, 25 Desember 2016 pada umur 53 tahun), atau lebih dikenal dengan nama George Michael, adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan produser rekaman berkebangsaan Inggris. Nama George Michael sangat besar di era 1980an sampai 1990an dengan gaya musik post-disco pop dansa. Dia juga bernyanyi dengan genre blue-eyed soul, meskipun dirinya menguasai gaya pop dari musik soul.

Michael telah menjual lebih dari 100 juta rekaman di seluruh dunia. Album debut solonya pada tahun 1987, Faith, telah terjual lebih dari 20 juta eksemplar di seluruh dunia. Ada 7 single dari Michael yang menduduki nomor satu di tangga lagu Inggris dan 8 singel menduduki hit nomor satu tangga lagu Billboard Hot 100 di AS. Tahun 2008, majalah Billboard menempatkan Michael di urutan 40 dalam daftar 100 Artist Terbaik Sepanjang Masa.

Michael telah memenangkan banyak penghargaan musik sepanjang 30 tahun karier musiknya, termasuk dua kali memenangkan predikat sebagai Penyanyi Pria Terbaik dari Brit Award, empat kali memenangkan penghargaan MTV Video Music Award, empat juga dari Ivor Novello Awards, tiga kali dari American Music Awards, dan memenangkan dua Grammy Award dari delapan nominasi.

Tahun 2004, Michael mendapat gelar dari Radio Academy sebagai penyanyi dengan pemutaran lagu terbanyak di radio Inggris dalam kurun waktu 1984-2004. Sebuah film dokumenter berjudul A Different Story, telah dirilis pada tahun 2005, yang menggambarkan tentang karir dan kehidupan pribadinya. Tahun 2006, George Michael mengumumkan tur dunianya, 25 Live setelah 15 tahun terakhir. Tur ini terlaksana dalam waktu 3 tahun (2006, 2007 dan 2008).

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta