SMA Negeri 14 sebar budaya kemanuasiaan melalui kegiatan AKREPEMASI VI 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – SMA Negeri 14 melaksanakan kegiatan kemanusiaan melalui Ajang Kreatifitas Ajang Kreatifitas Remaja Peduli Kemanusiaan (AKREPEMASI VII) di Benteng Somba Opu Makassar (18-22/12/2-16) yang rutin diadakan SMA Negeri 14 setiap tahunya. Dalam kegiatan tersebut para remaja khususnya Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Wira maupun Madya berkompetisi dalam berbagai kegiatan kepalang merahan seperti lomba Pasang Bongkar Tandu (PBT), Dapur Kreasi (DK),Cerdas Cermat, Pertolongan Pertama (PP), Showtime, dan Poster Kepalangmerahan memperebutkan piala perkategori dan satu piala bergilir.

Kegiatan yang dihadiri perwakilan SMA, SMK dan SMP se-Kota Makassar ini bertujuan memasyarakatkan jiwa kemanusian sejak remaja dengan menanamkan rasa peduli terhadap sesama, selain itu juag menguji keterampilan tiap peserta dalam melakukan pertolongan.
Sebanyak lebih dari 500 peserta yang terdiri dari 15 peserta SMA dan 10 peserta SMP se-kota Makassar membajiri lokasi pekemahan membuat para peserta makin bersemangat dalam berlomba.

‘Saya sebenarnya sangat sibuk dengan rutinitas kantor apalagi akhir tahun harus tutup buku, Tapi Ketika saya dipanggil untuk kegiatan ini taka da kata lain selain iya ok”, tutur Bayu Gilang salah seorang juri lomba Pasang Bongkar Tandu (PBT) dari Korps Sukarela (KSR) Sakura disela-sela penjurian.
Semangat dan jiwa kemanusiaan yang sudah tertanam di sanubari membuat para anggotannya akan merasa terpanggil ketika ada kegiatan kemanusiaan terlebih lagi ketika terjadi bencana mereka pasti akan bergerak cepat melakukan tugas-tugas kemanusiaan.

Kegiatan AKREPEMASI 2016 ini sekaligus menginspirasi banyak remaja khususnya di Kota Makassar untuk melakukan kegiatan positif guna memciptakan remaja yang tangguh dan bermental baja sekaligus memiliki jiwa kemanusiaan tanpa memandang suku, agama, ras, atau golongan tertentu sesui dengan perinsip dasar Palang Merah Indonesia dan Palang Merah Internasional.
“Semoga kegiatan AKREPEMASI ini menjadi budaya positif di SMA Negeri 14 yang akan dilaksnakan setiap tahun oleh adik-adik angkatan berikutnya”, ungkap Muh. Ibrahim Rewa Ketua PMR SMA 14 Periode 2015-2016

Meski awalnya terkendala dana namun dengan semangat para anggota PMR SMA Negeri 14 dan peran serta para alumni Alhamdulillah acara ini dapat terselenggara dengan sangat baik dan tentunya akan meninggalkan kesan yang positif dan tak terlupakan oleh setiap peserta.

Komentar

Check Also

Bersama Potensi, Basarnas Makassar Latihan Evakuasi Kapal Tenggelam di Perairan Samalona

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Makassar gelar latihan SAR daerah bersama DitPolair, …

Share This
Mediawarta