Striker Ajax, Ezra Walian, Ingin Bela Timnas Indonesia

MEDIAWARTA.COM – Striker klub sepak bola Ajax Amsterdam keturunan Manado, Ezra Walian dikabarkan ingin bergabung bersama Timnas Indonesia.

Respon pihak PSSI saat mendengar niat Ezra, mendukung penuh dan ingin membantu proses pemindahan kewarganegaraan.

Ezra saat ini bermain bersama klub Ajax Amsterdam dan juga dia merupakan salah satu penyerang muda Timnas Belanda.

Ezra Walian adalah pemain sepak bola keturunan Indonesia yang bermain untuk tim muda Ajax Amsterdam. Ia berposisi sebagai striker. Ayahnya bernama Glen Walian yang berasal dari Manado, sedangkan Ibunya Linda Bos merupakan warga asli Belanda.

Bomber muda Timnas Belanda ini sangat mencintai tanah leluhurnya Indonesia. Maka karena itu dia berharap dapat segera berbaju Timnas Indonesia kedepan.

Saat ini, Ezra Walian telah menandatangani kontrak profesional bersama Ajax dengan durasi 4 tahun hingga 30 Juni 2017 nanti.

Hampir setiap tahun, Ezra mengunjungi Indonesia, terutama tempat kelahiran sang ayah di Manado. Bahkan pada tahun 2013 Ezra Walian diundang langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang di rumah dinasnya.

Selain untuk berlibur di tempat favoritnya seperti Bali dan Bunaken, Walian juga sering melakukan kegiatan sosial yang berhubungan dengan dunia sepak bola yaitu dengan menggelar Coaching Clinic di Bandung, Bogor, dan Manado serta mengunjungi Panti Asuhan ‘Mama Sayang’ di Jonggol dan Rumah Sakit Khusus Ginjal ‘Ny. R.A. Habibie’ di Bandung.

Comment