Trik Army Rolls agar Packing liburan lebih Efektif

MEDIAWARTA.COM – Packing adalah salah satu hal penting saat pergi liburan. Ada yang memilih packing jauh-jauh hari, tetapi tak sedikit juga yang memilih packing mendadak.

Hal terpenting dalam packing sejatinya adalah efisien tidaknya barang bawaan yang akan dimasukkan dalam tas atau koper.

Masalah yang sering muncul adalah tas sudah terlanjur penuh, tetapi masih ada banyak barang-barang penting yang ternyata belum masuk secara keseluruhan.

Di saat seperti inilah cara packing yang benar dibutuhkan. Salah satu yang cukup direkomendasikan adalah Army Rolls.

Metode packing tersebut merupakan cara packing ala tentara Amerika Serikat. Metode tersebut menekankan barang yang bisa dilipat seperti baju, celana, handuk, hingga kaus kaki sebaiknya digulung. Army Rolls sendiri tidak bisa dilakukan sembarangan, karena tidak akan menghasilkan gulungan yang rapi.

Sebaliknya, aplikasi Army Rolls yang benar dapat dilakukan dengan tahapan berikut ini.

Langkah pertama

Mula-mula letakkan barang yang hendak dilipat di permukaan datar, seperti meja dan kasur. Lipat bagian bawah kaus sekitar 10 sentimeter dari bagian bawah. Kira-kira saja, tak harus akurat dengan menggunakan penggaris.

Langkah kedua

Lipat bagian kiri kaus. Lalu, lipat juga bagian lengan baju. Terapkan langkah ini untuk bagian sebelah kanan dari kaus. Bentuk kaus pun kini memanjang ke bawah dengan dimensi lebih kecil.

Langkah ketiga

Di tahap ini Army Rolls diterapkan. Gulung kaus dari kerah ke bawah. Pastikan gulungan serapat mungkin. Jika perlu, gunakan pensil atau bolpoin agar konsistensi gulungan terjaga.

Langkah keempat

Setelah menggulung semua bagian, ambil bagian bawah kaus yang sebelumnya dilipat. Gunakan untuk menutup sebagian kaus. Dengan begitu kaus jadi lebih rapat dan tidak lagi berantakan saat dimasukkan ke dalam tas.

Cobalah menerapkan packing ala Army Rolls ini setiap kali mau liburan. Selain lebih efisien, juga tidak membutuhkan banyak tas yang bisa saja membuat liburan menjadi lebih merepotkan lantaran terlalu banyak membawa barang.

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta