Waspada car charger dapat merusak handpone anda

MEDIAWARTA.COM – Perangkat charger yang kita gunakan pada mobil diambil melalui colokan soket yang sudah disediakan oleh produsen mobil masing masing.

Soket listrik itu berasal dari sirkuit kelistrikan pada mobil yang dihasilkan oleh pegerakan mesin.
Seperti kita ketahui pergerakan mesin tidaklah stabil bergantung dari kecepatan dan kebutuhan pengemudi, sehingga arus listrik yang dihasilkan juga naik turun dan tidak stabil, hal inilah yang mengakibatkan kerusakan pada perangkat anda.

Anda harus berhati hati memilih perangkat yang benar-benar aman bagi handphone ataupun perangkat bergerak anda.

Salah satu ciri-ciri produk yang aman bagi handphone ataupun perangkat bergerak anda adalah sebagai berikut:

1. Anda harus memilih perangkat pengisi daya yang tidak akan menimbulkan panas berlebih sehingga suhu pada handphone anda relative lebih dingin, bisa dikatakan suhu akan terasa sangat hangat sekali, hal itu wajar Karena ada aktifitas pengisisan daya dalam perangkat tersebut.

2. Pilih peragkat yang mempunyai kemampuan untuk dapat memutus arus dan memilih muatan arus yang dibutuhkan oleh handphone anda.

3. Perangkat yang aman apabila perangkat tersebut dapat menerima arus yang tidak stabil dan kemudian menghasilkan keluaran arus untuk pengisian daya keluar menjadi stabil dan disesuaikan dengan kebutuhan penerima dalam hal ini perangkat anda.

Tiga hal tersebut diatas adalah aspek yang harus anda perhatikan dalam memilih perangkat, terutama bagi anda pengguna perangkat dari Apple. Produk dari Apple sangat rentan dan sangat sensitif terhadap hal -hal tersebut diatas.

Menurut Indonesia Regional Sales, ANKER Technology Indonesia Paul Honda banyak handphone yang rusak dikarenakan konsumen menggunakan sembarangan produk untuk pengisian daya pada mobil.

Komentar

Check Also

Dukung Pembelajaran Jarak Jauh, Operator Seluler Tanda Tangani
Kerja Sama dengan Kemendikbud

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Operator telekomunikasi seluler yang tergabung dalam Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) …

Share This
Mediawarta