Deng Ical Jabat Wakil Ketua ICMI Sulsel

MEDIAWARTA.COM – Deng Ical sapaan akrab Wakil Walikota, dilantik sebagai Wakil Ketua Koordinasi Luar Negeri dan Hankam. Sementara Prof. Dr. Arismunandar menjabat sebagai ketua ICMI Sulsel.

Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal mendapat amanah dalam kepengurusan wilayah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) wilayah Sulsel periode 2016-2021.

“Ini adalah kepercayaan. Bersama dengan ketua, para senior-senior dan teman-teman, kami semua berkomitmen melaksanakan tanggung jawab ini dengan penuh amanah,” kata Deng Ical disela-sela acara.

Dalam sambutannya, Ketua ICMI, Prof. Dr. Arismunandar, mengatakan ICMI merupakan organisasi besar maka sudah menjadi kewajibannya bersama para pengurus untuk menjaga nama besar itu.

Sebagai organisasi yang memiliki cita-cita membangun kesejahteraan ummat dan bangsa, maka ICMI berperan aktif dalam meningkatkan keimanan, ketakwaan dan pemahaman islam kepada pengurus dan warga negara Indonesia.

“Kami juga mengapresi sumbangsih Gubernur Sulsel, karena awalnya kita mau laksanakan pelantikan ini di Hotel, lalu diminta oleh Gubernur kita laksanakan disini, ini bentuk kepedulian tentunya,” ujarnya.

Gubenur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam sambutannya memuji kepengurusan baru ICMI. Menurutnya, anggota ICMI adalah orang pilihan dan memiliki kapasitas.

“Cendekiawan bukan hanya pintar di kepalanya tapi di hatinya juga yang seperti inilah yang dibutuhkan bangsa,” kata SYL disambut tepuk tangan.

Comment