Di video klip terbaru Coldplay ada tarian Aceh 

MEDIAWARTA.COM – Baru saja Coldplay memperlihatkan video klip lagu “Amazing Day”. Dan suatu kebanggaan rakyat Indonesia dengan kearifan budaya lokal yang menarik minat musisi dunia. Dalam video tersebut terdapat tarian asal Aceh, Tari Saman.

Dalam video berdurasi 4 menit 42 detik itu, band asal Inggris tersebut juga turut menampilkan pertunjukan Tari Topeng Jawa yang sedang dilakoni oleh dua orang penari di atas panggung.

Diakui oleh band yang terdiri dari Chris Martin, Jonny Buckland, Guy Berryman, dan Will Champion itu, bahwa video tersebut merupakan hasil kiriman dari berbagai fans di seluruh dunia atas permintaan mereka sebelumnya. Fans Indonesia beruntung karena tarian Aceh dan Jawa turut dimasukkan ke dalamnya.

Pada 19 November 2016, kami memintamu untuk menunjukkan apa yang terjadi di sudut duniamu untuk proyek film Amazing Day. Ribuan darimu telah melakukannya. Berikut film yang telah diselesaikan,” tulis Coldplay melalui akun Facebook resmi mereka belum lama ini

Pengguna Facebook Aditya Syah Putra berterima kasih kepada Coldplay sembari menunjukkan rasa bangganya atas dimasukkannya dua tarian Indonesia dalam video lagu tersebut. “Indonesia…. Saman and topeng dance tradisional… Thanks coldplay. The best song for this new years,” tulisnya.

Komentar

Check Also

Berselancar Bersama Komunitas Inline Skate di Roof Top Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejak tahun 90-an sepatu roda menjadi permainan yang menarik dan diminati anak-anak …

Share This
Mediawarta