Hadapi bonus demografi, pemuda LDII gelar pengajian akhir tahun

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ketua panitia pengajian akhir tahun PC LDII Panakkukang Gita Maulana Sidik menyatakan, di dalam forum pengajian akan digelar pengkajian Alquran dan Alhadis, nasehat agama, kegiatan edukatif, pemutaran video motivasi, dan santap kuliner. “Pada pukul 2 malam, peserta pengajian akan dibangunkan untuk Shalat Malam,” paparnya.

Di momen akhir tahun, LDII Panakkukang mengajak generasi muda mengaji Quran dan Hadis dengan mempopulerkan hastag #ldiimengajiakhirtahun dan #ldiimengajigembira.
Menurut Gita, semestinya momentum pergantian tahun digunakan untuk melakukan kegiatan positif. “Pada pergantian tahun, kita semestinya lebih instrospksi diri. Saya mengajak generasi muda memanfaatkan malam akhir tahun untuk melakukan kebaikan,” ujarnya.
Sebaliknya, Gita mengingatkan agar generasi muda menjauhi maksiat.”Foya-foya di malam tahun baru bukanlah budaya islam,” ujarnya.
Sementara itu, sekretaris panitia Mujahidin menambahkan, pengajian di akhir tahun telah menjadi rutinitas tahunan Pemuda LDII di seluruh Indonesia. Melalui pengajian akhir tahun, Pemuda LDII dapat menjaga diri dari perbuatan negatif. “Seperti seks bebas, penyalahgunaan narkoba, dan miras,” katanya.
Pihaknya mengemukakan, pergantian tahun mengisyaratkan bahwa bumi semakin menua dan kiamat semakin dekat. “Begitupula usia manusia yang semakin bertambah, namun kematian semakin mendekat,” tutupnya.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta