Inovasi Pelayanan Kecamatan Rappocini di puji Tim EKPPD Kemendagri 

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kantor Camat Rappocini mendapat kunjungan dari Tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) terhadap Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah (LPPD), Kamis (26/1/2017) sore.

Rombongan yang berjumlah 7 orang ini dipimpin Direktur Evaluasi Kerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Otoda Kemendagri Ir Gunawan MA, dan di kawal oleh Biro Pemerintahan Sulsel.

Dari Pemkot Makassar yang mendampingi rombongan, Kepala Bapenda Irwan Adnan, Kepala Inspektorat Zainal Ibrahim, Kepala Bagian Pemerintahan Imran Mansyur dan Camat Rappocini Hamri Haiya.

Camat Rappocini Hamri Haiya, langsung mengantar rombongan menuju Mini War Room untuk melihat dan menjelaskan bagaimana pelayanan di Kantor Camat Rappocini .

“Ini mini war room tempat untuk saling berkomunikasi dengan semua lurah-lurah menggunakan aplikasi skipe dan juga ini ruang pelayanan bagi masyarakat yang memiliki keperluan,” jelas Hamri kepada rombongan.

Hamri kemudian mengundang para rombongan untuk mencicipi kopi di kantin Teduh Bersinar yang berada di halaman belakang kantor.

“Ayo ke belakang pak, cicipi kopinya Kecamatan Rappocini,” pinta Hamri. Dalam perjalanan ke kantin belakang, Gunawan sempat memberikan komentar pujian setelah melihat bagaimana pelayanan publik kecamatan Rappocini. “Kecamatan Rappocini Mantap,” ucap Gunawan.

LPPD merupakan kewajiban Kepala Daerah (KDH) yang dilaporkan kepada Pemerintah setiap tahun berdasarkan PP No. 3 Tahun 2007 dan dilakukan evaluasi sejak tahun 2009 sesuai amanat PP No. 6 Tahun 2008.

Sementara itu Kepala Inspektorat Makassar Zainal Ibrahim mengatakan kedatangam tim EKPPD untuk memverifikasi laporan yang dikirim oleh Pemkot Makassar. Laporan pelayanan yang dikirim mencakup bidang ke PU an, kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, pelayanan publik terkait.

“Inilah yang mereka datang memverifikasi laporan yang dimaksud. Mencocokkan laporan. Selanjutnya Insya Allah dua bulanan kedepan sudah ada hasilnya, dan kita terbaik,” kata Zainal.

Comment