Foto : Humas Kecamatan Rappocini

Kelurahan Rappocini gelar donor darah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Puskesdes di Lorong 5 Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, mengadakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan ibu hamil berisiko tinggi secara gratis,  Minggu (15/1/2017).

Kegiatan ini langsung disambut antusias oleh warga setempat.  Pemeriksaan dan penyuluhan dilakukan oleh dokter dari Rumah Sakit Unhas dan dibantu tim penyuluhan kader posyandu.

Kurang lebih 30 orang warga dan ada 12 ibu hamil yang memeriksakan kehamilannya.

Firmansyah Andi Idjo sebagai lurah Rappocini turut hadir dan mengatakan rata-rata ibu di usia kehamilan 6 bulan ke atas yang datang memeriksa (mendeteksi posisi bayi dan detak jantung bayi dalam kandungan).

“Insha Allah pada ksempatan berikutnya program mengenai kesehatan gratis kami lanjutkan dengan kegiatan donor darah ” ucapnya.

Sementara itu dr. Cristhoper Ladja dari RS Unhas dihadapan ibu-ibu hamil yang hadir menyampaikan kehamilan risiko tinggi merupakan kehamilan yang memiliki risiko atau bahaya yang lebih besar yang dapat mempengaruhi optimalisasi ibu maupun janin pada waktu kehamilan maupun persalinan bila dibandingkan dengan ibu hamil yang normal.

Komentar

Check Also

MCC GOWES DI HARI KEMERDEKAAN RI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam memaknai hari kemerdekaan RI ke 75, 75 orang anggota Makassar cycling …

Share This
Mediawarta