Di Pusat PK5 Karebosi, Danny Uji Kelayakan Tempat Parkirnya

Wali Kota Makassar di Kawasan Pusat PK5 Karebosi, Senin (23/1/2017). Foto : Ist

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Di Kawasan Pusat PK5 Karebosi, Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan uji kelayakan tempat parkir, Senin (23/1/2017).

Dalam area tersebut terdapat 270 unit PK5 atau yang di kenal ‘kaki limata’ ini berjejer di sisi selatan lapangan Karebosi.

Kaki limata’ di pasang dengan posisi saling membelakangi dengan memperhitungkan ruang parkir, pejalan kaki, serta meja-kursi tempat pengunjung menikmati kuliner yang dijajakan.

Menurut Danny, posisi parkir, meja-kursi pengunjung dan kaki limata harus diperhitungkan jaraknya secara detil sehingga semua merasa nyaman dan tidak saling menggangu satu sama lain.

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Direktur Utama (Dirut) PD Parkir Makassar Raya Iryanto Ahmad, mendampingi Wali Kota melakukan pengujian kelayakan parkir terutama jalur keluar masuk dengan melihat hambatan yang ditimbulkannya.

“Sudah ideal, keluar masuk kendaraan pun terlihat sangat longgar bahkan kita lihat tadi tiga mobil secara bersamaan diparkir agak mepet masih plong keluar masuk,” ungkapnya.

Iryanto memperkirakan lokasi parkir di tempat itu berkapasitas 100 mobil. Meski demikian pihaknya juga akan mengupayakan kantung-kantung parkir alternatif jika sewaktu-waktu terjadi pembludakan pengunjung.

Comment