Wadan Lantamal VI tinjau pelaksanaan test Samapta Catam TNI AL 2017

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Komandan ( Wadan ) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han) meninjau sekaligus mengawasi jalannya pelaksanaan test Samapta Calon Tamtama TNI AL gelombang  I tahun 2017 bertempat di Lapangan Arafuru Lantamal VI , Senin (16/01/2017)

Test samapta ( jasmani ) catam tahun 2017 Panda ( Panitia Daerah ) Makassar ini di ikuti 84 peserta. Semua calon prajurit tersebut  harus melalui tahap test  battery A yaitu lari keliling lapangan selama 12 menit, battery B yaitu push up, pull up, sit up dan shuttle run serta battery C adalah renang sepanjang 25 meter.

Adapun maksud dan tujuan diadakannya test kesamaptaan jasmani bagi calon prajurit TNI AL adalah untuk mengukur kemampuan para calon prajurit yang dipersiapkan  melaksanakan pendidikan dasar militer setelah dinyatakan lulus.

Kepala Dinas Penerangan Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo mengatakan setiap calon prajurit TNI AL harus memiliki kemampuan samapta (jasmani) sesuai standar yang sudah ditetapkan. Hal ini guna dipersiapkan  calon prajurit TNI AL yang tangguh dan trenginas dan sebagai kader penerus untuk menghadapi medan tugas dimasa yang akan datang.

Turut mendampingi Wadan Lantamal VI dalam mengawasi jalannya test samapta Catam 2017 Panda Makassar Dandenma Lantamal VI Letkol Marinir  Gontri Nopel, S.P.D., M.A.P dan Panitia penerimaan Catam Panda Makassar

Komentar

Check Also

Kadishub Kota Makassar : “Program J3K Gojek Konsisten Lindungi Mitra & Konsumen”

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kesehatan dan keselamatan mitra driver dan konsumen merupakanprioritas utama Gojek. Mengerti bahwa …

Share This
Mediawarta