Dankormar: Yonmarhanlan VI akan diperkuat

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) RM.Trusono, S.Mn dihadapan prajurit Batalyon Marinir  Pertahanan Pangkalan VI ( Yonmarhanlan VI)  mengatakan bahwa akan dilaksanakan penambahan kekuatan personel maupan persenjataan di tubuh Marinir. Yonmarhanlan VI salah satu yang di tambah kekuatannya.  Ini disampaikan saat  melaksanakan kunjungan kerja sore td ke Yonmarhanlan VI  Makassar, Sabtu  (04/02/2017).

Dengan penambahan kekuatan  diharapkan Marinir  mampu mendukung serta melaksanakan tugas-tugas Negara dengan baik. Penambahan kekuatan Marinir merupakan arahan bapak Presiden RI Joko Widodo dalam Rapim TNI
Dalam melaksanakan kunjungan tersebut, Komandan Korps Marinir didampingi Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han), Asops Dankormar Kolonel Marinir Edy Juardi beserta Istri, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Endang Taryo beserta Istri, Asops Danpasmar-1 Letkol Mar Nanang Saefullah, S.E, Ketua PG Kormar Ny. Ernawati Trusono, Ketua Korcab Pasmar-1 Ny. Lukman dan Koorsmin Dankormar Letkol Mar Edy Prayitno.
Kedatangan Komandan Korps Marinir beserta rombongan di Mako Yonmarhanlan VI disambut langsung Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI  (Yonmarhanlan VI) Makassar Mayor Marinir Danang Ary.s M.Tr.(Han).
Dalam penyambutan ini Dankormar juga disuguhkan dengan tarian Padupa  yang merupakan tarian penyambutan khas Makassar. yang menarik dihadapan Dankormar Prajurit Yonmarhanlan VI dengan penuh semangat melakukan yel-yel khas Marinir.
Dalam arahannya, orang nomor satu di Korps Marinir itu mengharapkan seluruh prajurit agar selalu membantu dan mendukung program-program dari pemerintah, baik itu di darat, laut maupun udara.
Sebelum mengakhiri arahannya, Jenderal Bintang dua ini menghimbau kepada prajurit lebih intensif berkomunikasi dengan prajurit TNI – Polri dan masyarakat,  yang tidak kalah pentingnya  menghindari Narkoba.
Usai memberikan arahan, Komandan Korps Marinir memberikan cendera mata kepada Wadan Lantamal VI dan Danyonmarhanlan VI.
Dalam kunjungan  kali ini Dankormar juga berkesempatan menanam pohon di depan Mako Yonmarhanlan VI.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI serta Kadis/Kasatker Lantamal VI

Comment