Foto : Istimewa

Kadis PU kota Makassar anggaran Kaki Limata 29 Milliar

 

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar akan menyiapkan anggaran sebesar Rp29 M untuk mendukung program kaki limata.

Pembangunan tempat pedagang kaki lima atau kaki limata’ di bangun disamping lapangan karebosi dan masih dalam tahap penyelesaian.

Muhammad Ansar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar saat ditemui usai menghadiri Rakorsus 2017 mengatakan, anggaran Pedagang Kaki Lima (Kaki Limata’) tahun 2017 mencapai Rp29 Miliar.

Saat ini, pembangunan lapak di Jalan Metro dan Jalan Kartini hampir rampung, jelas Ansar.

“Tahun 2017 kita anggarkan Rp29 Miliar untuk semua lokasi seperti Jalan Metro dan Kartini, kita kasih tuntas,” lanjutnya, Rabu (8/2/2017).

“Kami juga akan melakukan penambahan unit Kaki Limata di jalan Manggala dan jalan Nikel,’ ucap Muh. Ansar.

Jumlah unit kaki limata yang akan dibangun, 250 hingga 300 unit Kaki limata yang tersebar di beberapa wilayah yang telah ditentukan. Material yang digunakan, tambahnya, akan disesuaikan dengan kondisi cuaca dan mengantisipasi banjir.

Untuk pedagang yang akan menempati lapak kaki limata, akan diatur berdasarkan data yang diterima dari masing-masing kecamatan.“

Datanya sudah ada dari masing-masing kecamatan. Jadi mereka yang terdata itulah yang kemudian berhak menempati lapak kaki limata tersebut,” kuncinya, ungkapnya..

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta