Kalla Toyota kuasai pasar otomotif tanah air

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kalla Toyota hingga kini masih menguasai pasar 47,8%. Berbagai kemudahan yang diberikan kalla toyota direspon sangat positif oleh masyarakat, hal ini terbukti di tengah turunnya kondisi market otomotif hingga 3,1% menjadi 52.402 Kalla Toyota berhasil menguasi pasar sebesar 47,8% di bulan desember 2016.

Dengan membukukan penjualan sebanyak 20,898 unit selama bulan januari hingga desember 2016, Kalla Toyota meraih peringkat 1 dengan perolehan market share yang meningkat dari 39,3 % pada tahun2015 menjadi 39,9 % di tahun 2016 dimana terjadi kenaikan sebesar 0,5% di periode yang sama dibandingkan tahun lalu.

“Terima kasih terhadap pelanggan setia yang terus mempercayakan kendaraan pilihannya dengan Toyota khususnya di wilayah pemasaran Kalla Toyota yakni sulawesi selatan, barat, tenggara dan tengah” ungkap hariyadi kaimuddin, chief executive kalla toyota.

Dari total penjualan di tahun 2016, grand new avanza berkontribusi cukup dominan dengan angka 33% , disusul oleh Toyota Agya sebesar 17,1%, dan All New Calya sebesar 14,3%.

Pada kelas MPV Low, Grand New Avanza menguasai pasar dengan share sebesar 59,2% Toyota Agya juga mendominasi di kels conpact entry sebesar 45% sementara All New Calya yang merupakan model terbaru dan direspon sangat positif juga turut berkontribusi dalam penjualan Kalla Toyota menguasai kelas MPV entry sebesar 55,3%,.

Tidak ketinggalan All New Kijang Innova dengan market share sebesar 94,7% di kelas MPV medium adan All New Fortuner juga memimpin di kelas SUV high dengan perolehan market share sebesar 52,3%.

Kalla Toyota optimis akan terus meningkatkan penjualan dan semakin mendekatkan diri kepada pelanggan kedepannya tentu dengan memberikan berbagai kemudahan mengawali tahun 2017″ tutup hariyadi.

Comment