Makassar Golfer Community adakan Tournament GOLF GOBER Series 4

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Even golf besar yang diadakan oleh Makassar Golfer Community (MGC)

kembali akan digelar, Minggu 05 Maret 2017.
Menurut Achmadi K sebagai ketua panitia, peserta hingga saat ini yang mendaftar sudah jauh melebihi kuota yang disediakan.Kuota pemain yang dapat bermain golf hanya 144 orang.Terhitung hingga minggu ini jumlah pendaftar sudah melebihi 170 orang.Kegiatan yang merupakan rangkaian series dari Komunitas Golfer Makassar ini sudah memasuki series keempat. Kami juga memiliki maksud agar kegiatan ini mendukung program Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel yang bertujuan olahraga bersifat kompetitif”, ujar Achmadi.

Peserta pendaftar bukan hanya dari Kota Makassar, namun juga dari beberapa daerah seperti Sorowako,Kendari, Papua, Balikpapan,Jakarta,Bandung,Surabaya.Hubungan Komunitas yang sangat baik ini diwujudkan untuk bersama berkumpul dalam kegiatan olah raga dengan sifat santai, silaturahmi namun mengandung unsur prestasi.Sehingga peserta yang dari jauhpun berminat main bersama.Animo peserta yang tinggi menunjukkan bahwa kegiatan ini ditunggu dan diminati para golfer.

Menurut inisiator Makassar Golfer Community (MGC), Suhardi, peserta terdiri dari unsur Muspida, Pimpinan Perusahaan, Pengusaha dan peminat Golf bahkan atlit sulsel.

Piala yang diperebutkan diklaim terbanyak terdiri dari berbagai macam kategori.Flight A untuk juara 1,2 dan 3.Flight B untuk juara 1,2 dan 3, demikian juga untuk flight C.Ada juga piala Special Flight untuk unsur Muspida serta pimpinan khusus instansi. FIight khusus untuk pemula dan atlit.Peserta untuk Ladies Flight juga diakomodir, untuk mendorong wanita bermain golf.Piala bergilir MGC juga diperebutkan disini.
Termasuk Piala ketangkasan.

Selain Piala-piala, peserta dimanjakan dengan bertabur hadiah-hadiah undian atau Lucky Draw.Tercatat 2 (dua) unit Sepeda Motor serta puluhan elektronik lain semacam Kulkas, TV, Mesin cuci dll, disediakan panitia.Peserta juga diberi kesempatan hadiah Hole in One berupa unit Mobil,Cash,Umroh/Wisata Eropa dll.Hole in One adalah pemukulan bola oleh pemain dengan hanya sekali pukul masuk ke lubang Pin dengan jarak tertentu.Peserta juga diberikan tambahan goodie bag.

Pemukulan bola pertama akan dilakukan pada pukul 06.30 pagi bertempat lapangan golf Baddoka.Alasan pemilihan Baddoka tempat event, menurut Suhardi adalah karena MGC ingin melihat semua lapangan dan golfer adalah bagian entitas Sulawesi Selatan.Kemajuan olahraga golf dan tempat pertandingan adalah tanggung jawab bersama.”Kami akan melakukan event bergantian baik di Baddoka, Padi Valley, Kodam dan Tonasa”, kata Suhardi.Suhardi juga mengatakan, memang untuk standard lapangan, Padi Valley sudah memenuhi standard International.Namun Baddoka, Kodam dan Tonasa memiliki nilai perjalanan (historical) yang panjang di Makassar.Jika golfer yang lama di Makassar sejak tahun 70an, maka mereka pasti bisa bermain golf di Baddoka.Keunikan lain Baddoka adalah makanan khas kampung yang ada disana yang disajikan di beberapa hole peristirahatan dan peserta benar-benar diajak berolahraga jalan kaki selama pertandingan karena tidak menggunakan mobil golf (car/buggy).

Selain hadiah, piala, lucky draw dan souvenir, panitia juga menyiapkan komsumsi pagi dan siang serta dihibur oleh artis KDI (Kontes Dangdut Indonesia).”Sistem penghitungan pertandingan menggunakan sistem 36.Ini untuk menghindari pemain tidak memberikan informasi yang tepat berapa handicap masing-masing”, kata panitia.

“Kami akan adakan setiap bulan even semacam ini dan ini acara yang sudah dilakukan sejak GOBER pertama hingga series keempat ini”,kata Suhardi.Tak heran jika pegolfer anggota MGC mengenal betul acara semacam ini yang secara rutin selalu dilaksanakan oleh MGC.

Menurut Suhardi, event ini untuk lebih mempererat hubungan dengan sesama MGC maupun sesama golfer dan mendukung PGI Sulsel dalam memajukan olahraga golf yang bersifat prestasi.Peserta akan diikuti 144 golfer.Selain olahraga, GOBER selalu diselipkan Charity (Bantuan sesama). GOBER pertama MGC donatur untuk atlit PON Sulsel.GOBER kedua turut membantu pekerja Padivalley dalam sandang dan pangan sebanyak 80 tenaga.GOBER selanjutnya bantuan kaki palsu untuk 2 (anak) yang kakinya di amputasi.Untuk GOBER ke empat ini sedang dibahas jenis bantuan/charitynya.

Makassar Golfer Commnunity atau Komunitas Pegolfer Makassar sendiri adalah Komunitas Golf Makassar atau pernah di Makassar dengan bentuk bebas.Disinilah keunikannya, karena dibentuk atas dasar silaturahmi tanpa club, tanpa ketua atau pengurus namun memiliki eksistensi besar.Saat ini hampir 400 anggota golfer.MGC memiliki kartu anggota yang diminati lapangan golf seluruh indonesia dan berbagai merchant untuk bekerjasama.Anggotanya terdiri Muspida Provinsi, Pengusaha, Pemilik perusahaan, Pimpinan Perusahaan BUMN dan Swasta serta atlit dan peminat golf,” tutup Suhardi.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta