Pelantikan Bersama Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Unhas, digelar Perdana

Pelantikan Bersama Pengurus Baru UKM se-Unhas

MEDIAWARTA.COM – Pelantikan Bersama Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Unhas untuk masa bakti periode 2017 digelar pada hari Senin, 30 Januari 2017 bertempat di Gedung Pertemuan Ilmiah Unhas. Kegiatan ini pertama kali digelar dengan melantik 13 pengurus baru UKM se-Unhas sekaligus. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Wakil Dekan Fakultas, Pembina UKM, Dewan Pertimbangan UKM, Pengurus-pengurus UKM, serta civitas akademik Unhas hadir pada kegiatan tersebut

Dengan mengusung tema “Rekatkan Asa Satukan Persepsi untuk Unhas yang Lebih Baik”, koordinator Forbes yakni Rahmat Wahid sebagai Panitia Pelaksana Kegiatan berharap agar UKM-UKM di Unhas dapat lebih kompak, lebih bersatu dan ringan dalam berjalan bersama. Kemudian meningkatkan koordinasi yang baik antar sesama civitas akademika Unhas, Badan Eksekutif Mahasiswa serta pihak birokrasi kampus. “Berikan karya terbaik untuk kampus tercinta Unhas”, ujarnya saat menyampaikan laporan dan memberi sambutan.

Adapun pengurus UKM yang dilantik pada kegiatan tersebut yakni UKM Renang, UKM Pencat Silat, UKM Radio EBS Kampus Unhas, UKM Debat Bahasa Inggris, UKM Tenis Meja, UKM Shorinji Kempo, UKM Perbakin Unhas, UKM Bulutangkis, UKM Pantun dan Seni Kreatif, UKM Sepak Bola, UKM Soft Ball, UKM Bola Volli serta UKM Bola Basket.

WR III Unhas, bapak Dr Ir. Abdul Rasyid Djalil, M.Si hadir langsung untuk melantik pengurus baru UKM-UKM tersebut. Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya melibatkan Wakil Dekan Fakultas dalam pembinaan UKM ke depan dan juga pentingnya persiapan UKM-UKM dalam berpartisipasi pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang akan dihelat di kampus merah pada Oktober 2017 mendatang. Diharapkan semua UKM turut ambil bagian dan menyukseskan ajang tersebut. Beliau kemudian berpesan untuk mempertahankan persaudaraan dan tetap menyelesaikan masalah secara bersama-sama. “Karena tak akan indah sebuah kehidupan jika tanpa persaudaraan”, ujar beliau mengakhiri pidatonya.

Comment