Perbakin Unhas peringati hari jadi ke 30 tahun

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Perbakin Unhas memperingati 3 Dekade berdirinya Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang olahraga menembak sasaran dan berburu pada hari Jumat, 10 Februari 2017 lalu. Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Ipteks Universitas Hasanuddin.
Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Unhas, bapak Suprihadi S.E M.Si, pembina UKM Perbakin Unhas dan UKM-UKM se-Universitas Hasanuddin. Dengan mengusung tema “Perbakin for Eternity”, kegiatan ini menjadi moment peringatan krusial dan ajang silaturahmi antara sesama anggota Perbakin Unhas dari berbagai generasi.
Dalam sambutannya Bapak Suprihadi S.E M.Si memberikan tangggapan bahwa olahraga menembak sasaran belum masuk ke dalam daftar cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Mahasiswa (POMNAS) dikarenakan masih minim peminat. Oleh karena itu beliau berharap Perbakin Unhas dapat lebih gencar dalam memperkenalkan olahraga menembak sasaran pada generasi muda dalam rangka mencari bibit-bibit atlet yang baru, membina dan mengembangkan potensi generasi muda. Selain itu beliau juga agar berharap Perbakin Unhas dapat lebih intens dalam mengikuti kegiatan kompetitif, baik sebagai pelaksana kegiatan maupun sebagai peserta kejuaraan dalam rangka meningkatkan prestasi.
Ketua Panitia Pelaksana, bapak Syarif Rahmat menyampaikan bahwa penentuan lokasi peringatan 3 Dekade Perbakin Unhas sempat mengalami beberapa hambatan, namun berkat semangat dan kerjasama dari rekan-rekan Perbakin Unhas sebagai teamwork-nya akhirnya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Selain itu, Ketua Perbakin Unhas periode 2017, Ismail Al-Jamily juga menyampaikan sambutannya. Usia 30 tahun Perbakin Unhas merupakan usia yang dapat dikatakan telah matang dan memasuki masa-masa produktif dalam mencetak atlet-atlet professional. Oleh karena itu, partisipasi berbagai pihak, terutama pihak Universitas sangat diperlukan guna mendukung sarana dan prasarana Perbakin Unhas agar lebih baik ke depannya.


Sebagai rangkaian peringatan 3 Dekade, Perbakin Unhas juga mengadakan kegiatan donor darah dan paintball. Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan UKM KSR-PMI Unhas serta Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang diadakan pada hari Sabtu, 11 Februari 2017 berlokasi di pelataran Ipteks Universitas Hasanuddin, serta kegiatan paintball yang diadakan di dekat danau Universitas Hasanuddin.

 

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta