Ratusan warga kelurahan Ujung Tanah padati TPS

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ratusan warga kelurahan Ujung Tanah dengan penuh semangat mengikuti proses pemilihan suara di dua TPS yang berlokasi di depan kantor kelurahan Ujung Tanah Makassar. Masyarakat meyambut proses pemilihan RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) secara langsung dan merupakan yang pertama diadakan di Indonesia.(26/2/2017)
Sebanyak 220 kepala keluarga yang mencakup RW 001 memiliki tiga RT dengan jumlah wajib pilih sebanyak 162 kepala keluarga, sedangkan untuk RW 002 memiliki dua RT dengan jumlah wajib pilih sebanyak 58 kepala keluarga.
Pesta demokrasi yang sekaligus menjadi pendidikan politik sejak dini mengingat kedepannya rakyat Indonesia khususnya warga Makassar akan dihadapkn dengan berbagai proses pemilihan mulai dari pemilihan walikota, legislatif dan pilpres.
Dalam proses pemilihan RT/RW masyarakat memilih pemimpin mereka secara langsung sehingga antara warga dan ketua RT/RW dapat dengan mudah bersinergi demi terciptanya tatanan masyarakat yang diidamkan sekaligus sebagai perpanjangan tangan pemerintah guna merealisasikan program yang sudah di rencanakan bersama.
Dalam proses pemilihan di TPS 01 dan TPS 02 kelurahan Ujung Tanah tampak hadir camat Ujung Tanah Andi Unru dan lurah kelurahan Ujung Tanah H.Abdul Rasyid S.H melihat proses pencoblosan yang berjalan dengan tertip dan lancar.
Dalam kesempatan itu pula, Andi Unru turut menghibur warga Ujung Tanah dengan menyumbangkan beberapa lagu dan disambut sorak dari warga yang menunggu proses penghitungan suara.

Diakhir acara sebelum penghitungan suara, panitia membagikan beberapa door prize bagi warga yang beruntung dengan cara mengundi nomor wajib pilih yang telah dibagikan sebelumnya.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta