Pengurus KNPI Sulsel beraudiensi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Rachmat Latief di Kantor Dinas Kesehatan Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Selasa (14/2/2017). KNPI Sulsel siap bermitra dengan Dinas Kesehatan terkait kegiatan pemuda dibidang kesehatan.

Siap Bermitra, KNPI Sulsel Temui Kadis Kesehatan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan beraudiensi dengan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Rachmat Latief di Kantor Dinas Kesehatan Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Sulsel, Selasa (14/2/2017).

 

Dalam pertemuan tersebut, hadir Sekretaris KNPI Sulsel Elly Oschar didampingi Bendahara Mitra Muslimin Bando. Turut hadir jajaran pengurus KNPI Komisi Kesehatan diantaranya Rahmat Kasim, Hamsina Hasan, Rusman Rasyid, Faisal Majied, dan bidang media Ilmaddin Husain.

 

Adapun Kadis Kesehatan Sulsel Rachmat Latief didampingi Kabid Bina Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Nurul AR dan Kabid Bina Pengembangan Sumber Daya Kesehatan Bachtiar Baso.

 

Wakil Bendahara Komisi Kesehatan Rusman Rasyid mengatakan, KNPI akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan terkait program kepemudaan. “Pada intinya, KNPI mengikuti rencana strategis (renstra) Dinas Kesehatan yang sudah terprogram pada 2015-2018,” katanya.

 

Di tempat yang sama, anggota Komisi Kesehatan Hamsina Hasan mengatakan, KNPI siap terlibat dalam program penyuluhan kesehatan. “Misalnya KNPI dipanggil untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi. KNPI akan dilibatkan dalam kepesertaan kegiatan Dinas Kesehatan,” jelasnya.

 

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sulsel Rachmat Latief mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kehadiran Pengurus KNPI Sulsel yang menggandeng Dinas Kesehatan untuk bermitra. “Saya menyambut baik KNPI Sulsel yang ingin berpartisipasi. Di KNPI, ada tenaga dan pemikir muda yang memiliki kompetensi,” ujarnya.

 

Selanjutnya, kata Rachmat, pihaknya akan memilih program kerja yang bisa melibatkan KNPI. “Tentu program yang harus terkait dengan pemuda. Kita akan mengkanalisasi dimana kepakaran adik-adik KNPI,” paparnya. (*)

Komentar

Check Also

Bersama Potensi, Basarnas Makassar Latihan Evakuasi Kapal Tenggelam di Perairan Samalona

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Makassar gelar latihan SAR daerah bersama DitPolair, …

Share This
Mediawarta