Warga usulkan perbaikan Infrastruktur di Musrenbang Kecamatan Ujung Tanah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Musyawarah Perencanaan pembangunan (Musrenbang) digelar Kecamatan Ujung Tanah dan melibatkan pihak keluarahan, organisasi perangkat daerah (opd), lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), RT/RW, dan tokoh-tokoh masyarakat, di Hotel Grand Palace, Senin (6/2/2017) pagi.

Dalam Musrenbang tersebut, hadir Anggota DPRD Kota Makassar H. Muh Yunus, Bappeda Kota Makassar, Dinas PU, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Camat Ujung Tanah Andi Unru, Ketua FK LPM Kecamatan Ujung Tanah, Lurah se-Kecamatan Ujung Tanah dan Tokoh Masyarakat.

H. Muh Yunus dalam sambutannya, memberikan masukan kepada semua peserta musrenbang agar dalam mengusulkan tidak selalu yang bersifat fisik. “Usulan non fisik sebenarnya juga sangat penting, seperti kursus menjahit itu bisa kita usulkan untuk melatih ibu-ibu rumah tangga,” sambutnya.

Sementara dalam masukan usulan, Ketua LPM Camba Berua H. Sudirman memberi masukan untuk pengadaan air bersih di kelurahan Camba Berua. “Saya mau usulkan secepatnya untuk pengadaan air bersih di lurah Camba Berua, karena di sana susah sekali air bersih, ini sangat penting karena kebutuhan utama,” tuturnya kepada Forum musrenbang.

Camat Ujung Tanah Andi Unru mengatakan, kegiatan ini untuk mendengarkan langsung kebutuhan warga khususnya di Kecamatan Ujung Tanah dan mengetahui kondisi wilayah. Apa lagi menurutnya, tahun ini sudah berbeda karena sudah tidak ada wilayah di kepulauan, semua daratan.

”Tahun ini ada perubahan wilayah dari tahun kemarin, dan dari 9 Kelurahan di Kecamatan Ujung Tanah semua masih mengacu pada usulan fisik, dimana warga meminta agar perbaikan jalan, perbaikan gorong, dan sarana lainnya,” ungkapnya.

” Kita akan meningkatkan sdm warga Kecamatan Ujung Tanah, apa lagi warga kami disini wilayah religius, jadi kita akan meningkatkannya”, ujar Andi Unru.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta