Rapotivi: Kini Nilai Tv di Tangan Anda

MEDIAWARTA.COM. MAKASSAR – Remotivi bekerjasama dengan Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KOSMIK) Unhas dalam melakukan sosialisasi aplikasi Rapotivi di Aula Prof Syukur Abdullah, FISIP Unhas dengan menghadirkan Muhammad Heychael (Directur Remotivi) dan Irwan Idris (Directur Ruang Antara) Kamis, (9/3/2017).

Keluhan tentang tayangan televisi Indonesia yang berkualitas buruk sudah sering kita dengar.  Hingga hari ini mulai dari cerita menjiplak hingga cerita mistik,  dari infotainment yang melanggar batas antara privat dan publik realty show sampai mengeksploitasi penderitaan orang miskin dan acara lawak yang penuh kata-kata kasar sampai makian dan lain sebagainya.  Artinya,  industri televisi hingga hari ini masih belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan tayangan yang informatif,  meditidik,  dan menghibur.
Untuk menampung aspirasi publik soal tayangan televisi,  negara telah menyediakan mekanisme pengaduan pada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang merupakan lembaga negara untuk mengawasi penyiaran serta menerima pengaduan masyarakat atas pelanggaran yang terjadi dalam tayangan televisi.
Tapi mekanisme ini masih belum populer di kalangan masyarakat dan melihat situasi ini,  Remotivi dengan disponsori oleh cipta Media berinisiatif mengembangkan sebuah aplikasi android (apps) yaitu Rapotivi, yang memungkinkan pengguna untuk mengadukan tayangan televisi lewat ponsel pintar. Aplikasi ini mulai diluncurkan sejak 21 Februari 2015.
Dengan adanya aplikasi ini harapannya tentu  semakin banyak publik yang menyadari haknya sebagai warga negara untuk mendapatkan tayangan televisi yang sehat,  benar,  dan bermaanfaat.

Komentar

Check Also

Gladian Nasional Pecinta Alam Indonesia ke-XV Resmi Ditunda, Akibat Covid-19

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pelaksanan Gladian Nasional Pecinta Alam se-Indonesia yang ke-XV resmi ditunda. Penundaan perhelatan …

Share This
Mediawarta