Tingkatkan kemampuan prajurit, TNI AL rutin mengadakan latihan tembak

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Latihan menembak bagi para prajurit TNI adalah salah satu cara meningkatkan profesionalisme dalam mengasah kemampuan dalam bertempur, khususnya bagi para prajurit TNI AL yang bertugas di Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI adalah merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk lebih memantapkan konsentrasi dalam membidik sasaran tembak dengan tepat.
Dalam hal ini, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., beserta Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han) beserta para pejabat teras Lantamal VI lainnya, melaksanakan latihan menembak Pistol dengan jenis senjata Sig Sauer berjarak 20 meter bertempat di lapangan tembak Mako Lantamal VI, Rabu pagi (01/03/2017).
“Latihan menembak dilaksanakan sebagai pembinaan bagi prajurit Lantamal VI Karena keberhasilan pembinaan menembak, akan memberi dampak psikologis yang positif terhadap prajurit, dalam melaksanakan tugasnya serta meningkatkan profesionalisme sebagai alat Negara di bidang pertahanan dalam menjaga keutuhan NKRI”, tegas Danlantamal VI.
Lebih lanjut Danlantamal VI menambahkan, “Kemampuan dan kemahiran menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL, sehingga harus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan. Oleh sebab itu, setiap prajurit harus memiliki kemahiran menembak dengan berlatih dan berlatih”, pungkasnya.

Komentar

Check Also

Akademisi: Debat Pertama Tuntas, DILAN Pilihan Paling Pas

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Empat pasangan calon (paslon) telah memaparkan visi misi dan program pada acara …

Share This
Mediawarta